HEADLINE

SUKMAWATI SOEKARNOPUTRI SAMPAIKAN KLARIFIKASI PERIHAL PUISI KONTROVERSIALNYA

/

Redaksi / Rabu, 04 April 2018 / 17:36 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : Konpers dari Ibu Sukmawati Soekarnoputri.
BERIKUT CUPLIKAN VIDEONYA 
JAKARTA | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Rabu, 4 April 2018. Tepat Pukul 14.30 Wib di Warung Daun Jl. Cikini, Ibu Sukmawati Soekarnoputri menyampaikan Klarifikasinya tentang Puisi yang di bacakan beberapa hari lalu dan Menjadi Kontroversi ini.

Sukmawati Soekarnoputri dalam Klarifikasi didepan Wartawan Mengatakan, Puisi Ibu lndonesia yang dibacakan adalah sesuai dengan tema dari acara Pagelaran Busana Cultural Identiti dan semata mata adalah Pandangannya (Sukmawati Soekarnoputri) sebagai seorang Seniman dan Budayawan dan murni merupakan Karya Sastra Indonesia.

"Saya mewakili Pribadi tidak ada niatan untuk menghina Umat Islam Indonesia dengan Puisi Ibu indonesia, Saya adalah seorang Muslimah yang bersyukur dan bangga akan keIslaman Saya, Putri Seorang Proklamator Bung Karno yang dikenal juga sebagai Tokoh Muhammadiyah dan juga Tokoh yang Mendapatkan gelar dari Nahdlatul Ulama sebagai Waliyul Amri Ad Dharuri Bi Assyaukah.

"Puisi lbu Indonesia salah satu Puisi yang saya tulis, Yang menjadi bagian dari Buku Kumpulan Puisi Ibu lndonesia dan diterbitkan pada 2006, Puisi Ibu Indonesia ditulis sebagai refleksi dari keprihatinan tentang rasa Wawasan kebangsaan dan saya rangkum semata mata untuk menarik Perhatian anak-anak Bangsa untuk tidak Melupakan jati diri Indonesia Asli, Puisi itu juga saya tulis sebagai bentuk dari upaya Mengekspresikan diri melalui “ Suara Kebudayaan “  yang sesuai dengan tema acara… Saya pun tergerak oleh cita cita untuk semakin Memahami Masyarakat Islam Nusantara yang Berkemajuan sebagaimana cita cita Bung Karno, Dalam hal ini Islam yang bagi saya begitu Agung, Mulia dan Indah..... Puisi itu juga merupakan bentuk Penghormatan Saya terhadap Ibu Pertiwi Indonesia yang begitu kaya dengan Tradisi kebudayaan dalam susunan masyarakat Indonesia yang begitu Berbhinneka namun tetap Tunggal Ika.

Di akhir Klarifikasinya Ibu Sukmawati Juga menyampaikan Permohonan Maaf Lahir Bathin Kepada Umat Islam Indonesia karena Karya Sastra dari Puisi Ibu Indonesia jadi kontroversi di berbagai kalangan dan juga Permohonan maaf kepada Anne Aventie dan keluarga, serta apresiasi dan terimakasih kepada seluruh Fashion Designer Indonesia agar tetap Berkreasi dan Produktif.[ David ]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI