HEADLINE

Manggala Agni Muara Teweh Gelar Kegiatan Launching Karhutla di DAS Barito

/

Redaksi / Selasa, 17 April 2018 / 00:25 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : Kepala manggala Agni Daops IV Muara Teweh Westerman Sinaga, Pasi ops kodim 1013/Mtw Kapten inf Joko sutikno, Wakapolsek Teweh Tengah Iptu Sunardi. 

Media Nasional Obor Keadilan | Barito Utara - Kalteng | Guna mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Das Barito, Kalimantan Tengah Manggala Agni Daops Muara Teweh melaksanakan apel siaga launching dalam pelaksanaan kegiatan patroli terpadu ahun 2018 bertempat di halaman  kantor manggala Agni jalan Poros Muara teweh - Banjarmasin Km-7, Senin (16/4/2018).

Patroli ini dilaksanakan bersama oleh Manggala Agni, TNI, Polri dan masyarakat untuk langsung ke tingkat tapak daerah rawan karhutla dan menekan titik api.

Acara yang ini juga dihadiri oleh Kepala manggala Agni Daops IV Muara Teweh Westerman Sinaga, Pasi ops kodim 1013/Mtw Kapten inf Joko sutikno, Wakapolsek Teweh Tengah Iptu Sunardi.

Dalam sambutannya Kapten inf Joko sutikno menyampaikan," Kita semua berharap dengan adanya kegiatan ini, bersama kita dapat menekan titik api dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan serta bebas asap di wilayah Kalimantan Tengah  khususnya wilayah Kabupaten yang ada di Daerah Aliran Sungai (DAS_red) Barito yaitu, Kabupaten Murung Raya, Barito Utara, Barito Selatan dan Barito Timur. Patroli terpadu adalah kegiatan utama kementerian lingkungan hidup dan kehutanan dalam upaya pencegahan karhutla," Katanya.

Imbuh, Joko Dalam pelaksanaan harian patroli di laksanakan beberapa kegiatan antara lain : melakukan koordinasi dengan aparat desa setempat, mendatangi sasaran terpilih dan memberikan sosialisasi, penyuluhan serta membagikan brosur, leaflet, mengumpulkan informasi terkait kebakaran hutan dan lahan," Ungkapnya.

Lebih lanjut Pasi Ops Kodim 1013/Mtw mengatakan Posko Karhutla di DAS Barito di bagi ke beberapa Desa dari empat Kabupaten adalah : 
A). Barito utara 3 desa
1.Desa Tringsin
2.Desa Hajak
3.Desa Liang Naga

B). Murung Raya 2 desa
1.Desa Muara untu
2.Desa Danau usung

C). Barito Timur 4 desa
1.Desa Unsum
2.Desa Kandris
3.Desa Lebo
4.Desa Jawiten

D). Barito Selatan 3 desa
1.Desa Danau Sadar
2.Desa Tabak kanilan
3.Desa Kalahien

Terakhir dalam sambutannya, Joko mengajak semua peserta Apel Launching Karhutla Mari kita untuk melakukan kerja bersama dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan. semoga kegiatan patroli terpadu ini berjalan lancar tanpa ada halangan apapun, selamat bertugas kepada semua yang sudah di tunjuk untuk mengikuti Kegiatan patroli Karhutla.

Acara di akhiri dengan pelepasan Patroli Karhutla di halamna kantor manggala Agni jalan Poros Muara teweh - Banjarmasin Km-7, serta fhoto bersama satuan patroli karhutla. [ AN - OKE ]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082230993121

KOMENTAR
TERKINI