|

Bupati : TMMD Bukan Hanya Membangun Fisik Tapi Juga Mental

Ket Gambar : Pjs. Bupati Kabupaten Jayawijaya, Doren Wakwerka SH, dalam amanatnya saat membuka TMMD ke 101 di Kampung Pobiatma Jln. Trans Wamena-Kurima Distrik Asotipo Kabupaten Jayawijaya, Rabu (04/04/18).

WAMENA | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bukanlah kerja semata membangun Sarana Fisik bagi Masyarakat Kampung, melainkan juga membangun Sumber Daya Manusia, Mental dan semangat masyarakat agar mampu mengelola Potensi yang ada serta memiliki kesiapsiagaan dalam menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang dihadapi. Demikian dikatakan Pjs. Bupati Kabupaten Jayawijaya, Doren Wakwerka SH, dalam amanatnya saat membuka TMMD ke 101 di Kampung Pobiatma Jln. Trans Wamena-Kurima Distrik Asotipo Kabupaten Jayawijaya, Rabu (04/04/18).

Lebih lanjut Doren Wakwerka mengatakan bahwa TMMD yang dilaksanakan ini merupakan Operasi Bhakti TNI yang dilaksanakan secara Terpadu dan Lintas Sektoral bersama Kementerian, Pemerintah Daerah dan Komponen Masyarakat sebagai upaya mendukung Program Pemerintah dalam rangka Percepatan Pembangunan di Daerah, tujuannya adalah untuk meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Wawasan Kebangsaan, Kesadaran Bela Negara, Kepatuhan Hukum Pola Hidup Sehat dan Gotong-Royong, sehingga terciptanya Stabilitas Keamanan dan Situasi yang Kondusif serta Daya Tangkal dan Perlawanan Wilayah untuk menghadapi ancaman dan gangguan demi terwujudnya Ketahanan Nasional, ujar Doren Wakwerka, mengingat begitu besarnya tujuan dan manfaat kegiatan ini bagi masyarakat, maka saya atas nama Pemerintah Kabupaten Jayawijaya menyampaikan Atensi dan Penghargaan kepada TNI dalam hal ini Kodim 1702/JWY dan pihak-pihak terkait atas Kerja Keras, Koordinasi dan Kerjasamanya sehingga TMMD Reg ke 101 TA 2018 ini dapat terlaksana di Wilayah Kabupaten Jayawijaya, ucapnya mengakhiri sambutan.

TMMD Reg ke 101 Kodim 1702/Jayawijaya mengambil Thema  "TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa".

Tampak hadir dalam kegiatan pembukaan TMMD ini adalah Dandim 1702/JWY Letkol Inf. Lukas Sadipun, Ketua DPRD Jayawijaya Taufik Latuhamalo, Kepala RRI Wamena Markus Tuhaleru, Kepala Bidang Peternakan Lambert Hesegem, Kepala Satpol PP Wamena Nikson Wetipo, Kepala Dispora Fatah Yasin,  Sekretaris Dinas P dan P Bambang Budiandoyo,  Kabag Sumda Kompol Agus T, Kasdim 1702/JWY Mayor Inf. Charluli R Jatmiko,  Kepala Seksi Perhubungan Rudi Soisa, Kabag Humas Metty Nahuwai dan Kepala Distrik Asotipo Yunus Asso.

Selain pembukaan TMMD juga dilaksanakan Penanaman Pohon Sin oleh tamu undangan serta pembukaan Turnamen Bola Kaki Dandim Cup, yang ditandai dengan penendangan Bola Pertama oleh Ketua DPRD Jayawijaya Taufik Latuhamalo. [ Orin ]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini