HEADLINE

KETUA PPP PULPIS SUKSESKAN PILKADA DENGAN INGATKAN ASN TETAP NETRAL

/

Redaksi / Senin, 05 Maret 2018 / 14:27 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pulang Pisau, H. Arif Rahman Hakim, Senin (5/3/2018). 

PULANG PISAU - KALTENG | Media Nasional Obor Keadilan | Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang salah satuanya akan dilaksanakan di Kabupaten Pulang Pisau adalah sarana demokrasi untuk memilih pemimpin daerah terbaik. Untuk mewujudkan proses demokrasi yang baik dan berintegritas, seluruh komponen yang terlibat di dalamnya harus senantiasa menjaga marwah dari seluruh proses tahapan demokrasi yang sedang berjalan. Sehingga, Pilkada dapat melahirkan pemimpin yang amanah, berintregritas dan dapat melaksanakan program-program pembangunan 5 tahun sesuai visi misinya.

"Jangan sampai azas dan aturan itu di tabraknya hanya untuk kepentingan sebuah kemenangan," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pulang Pisau, H. Arif Rahman Hakim, Senin (5/3/2018).

Pria yang juga politisi 2 periode sebagai anggota Legislator DPRD Pulang Pisau ini melanjutkan, jika dirinya yakin Pilkada Pulang Pisau pada Juni mendatang akan berjalan aman, lancar dan demokratis apabila semua pihak yang terlibat didalamnya bersama-sama menjaga marwah dan taat dengan azas serta aturan yang telah di tetapkan. Karena, nasib pembangunan daerah yang akan di laksanakan 5 tahun kedepan, sangat bergantung dari hasil Pilkada ini. Oleh karena itu kata Arif, pihaknya menghimbau dan mengajak kepada masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih, agar menggunakan hak pilihnya dengan baik.

"Sebelum menentukan pilihan, hal yang sangat penting dan utama adalah mempelajari visi misi dan program kerja dari masing-masing paslon. Jangan sampai di intervensi, apalagi politik uang yang akan berdampak pada kualitas hasil pilkada yang berujung pada kelangsungan pembangunan daerah," ujarnya.

Menurutnya, KPU yang menjadi penyelenggara pemilu, Panwaslu dan  Panwaslih diharapkan dapat bekerja secara profesional dan memberikan peran terbaiknya pada masyarakat luas. Selain itu, arif juga mengingatkan pada ASN lingkup pemkab Pulpis serta   beberapa organisasi seperti TP PKK, GOW, Dharma Wanita dan Korpri untuk bisa ikut menjaga netralitas sesuai norma, kaidah dan aturan agar pesta demokrasi bisa berjalan dengan baik.

"Di Pilkada ini, mari kita saling menjaga agar suasana tetap aman kondusif. Demokrasi adalah pesta milik rakyat, biarkan berjalan dengan baik, jujur, adil dan aman sehingga nantinya bisa mendapatkan pemimpin yang dikehendaki masyarakat," tungkasnya. [Anung - Darto]

Editor :Yuni S

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI