HEADLINE

Erfi Muthmainah : Potensi Pariwisata Kabupaten Pelalawan Dioptimalkan Pengelolaannya

/

Redaksi / Kamis, 22 Maret 2018 / 11:20 WIB

Sebarkan:

Ket Gambar : Kepala Pusat Inovasi Pelayanan Publik Lembaga Administrasi Negara RI Erfi Muthmainah.

Pelalawan Riau | Media Nasional Obor Keadilan | Kepala Pusat Inovasi Pelayanan Publik Lembaga Administrasi Negara RI Erfi Muthmainah mengatakan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Perode 2016-2021 mendukung visi dan misi persaingan global bangsa Indonesia yang inovatif serta berdaya saing.

Ia menambahkan daya saing Indonesia ditentukan oleh daya saing daerah,daya saing daerah ditentukan oleh inovasi pemerintah daerah,inovasi pemerintah daerah ditentukan oleh perencanaan yang inovatif. Strategi bangsa Indonesia untuk memenangkan persaingan dari keunggulan komparatif kearah keunggulan kompetitif.
Indonesia masuk dalam peringkat ke 87 dari 127 negara dalam Global Inovation Index Tahun 2017 ( Innovation Feeding The World).Dibandingkan dengan negara tetangga Indonesia cukup jauh tertinggal dari negara asean seperti Singapore diperingkat 7,Malaysia diperingkat 37,Vietnam diperingkat 47, Thailand diperingkat 51,Brunei Darussalam diperingkat 71 dan Philipines diperingkat 73.

Selanjutnya ia menambahkan inovasi diperlukan karena pada saat daerah itu berada dititik tertinggi dan stagnan dalam kondisi aman tentunya ini akan membuat daerah terlena sehingga disaat daerah tidak siap menghadapi persaingan dan perubahan zaman, pergerakan ini akan membuat jatuh terpuruk dan bangkrut.Hal demikian tentu bukanlah keinginan kita untuk terjadi.

Kabupaten Pelalawan sudah berbenah dan mendukung program nasional menuju Indonesia emas 2045, bahkan visi yang ditawarkan membawa dari program yang ditawarkan inovatif dan daya saing secara global, akan tetapi dirinya melihat bahwa perlu optimalisasi pengelolaan dan penggalian potensi pariwisata yang dilakukan serius oleh Pemerintah Daerah karena ini merupakan pintu masuk peluang besar investasi dan pemasukan negara.

“Potensi pariwisata perlu digali dan dioptimalkan pengelolaannya, ini peluang besar dalam mencari peluang investasi dan pemasukan bagi daerah dan negara melalui sektor pariwisata, perlu dilakukan inovasi dan kajian melihat peluang yang ada.” Ungkap Erfi Muthmainah.[ M. Panjaitan ]

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan


Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI