HEADLINE

ANGGOTA KORAMIL WARBAH BANTU DINKES KABUPATEN WAROPEN MELAKUKAN FOGGING

/

Redaksi / Kamis, 01 Maret 2018 / 22:00 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : Anggota Koramil 1709-03/Warbah Kopda Alfius Paprindei bersama dengan Petugas Dinkes Kabupaten Waropen melaksanakan Kegiatan Pengasapan (Fogging) di Kampung Nonomi, Distrik Waropen Bawah Kabupaten Waropen Provinsi Papua, Kamis (01/03/2018).

Media Nasional Obor Keadilan | Yapen | Dinas Kesehatan Provinsi Papua menyebutkan bahwa Kabupaten Waropen merupakan salah satu Daerah di Wilayah Papua yang termasuk Kategori Merah artinya Endemisitas Malaria masih tinggi, ditambah dengan curah hujan mulai tinggi, hal ini merupakan waktu yang tepat bagi nyamuk untuk berkembang biak.

Menyikapi hal tersebut, Anggota Koramil 1709-03/Warbah Kopda Alfius Paprindei bersama dengan Petugas Dinkes Kabupaten Waropen melaksanakan Kegiatan Pengasapan (Fogging) di Kampung Nonomi, Distrik Waropen Bawah Kabupaten Waropen Provinsi Papua, Kamis (01/03/2018).

Fogging yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran nyamuk pembawa Malaria agar tidak berkembang biak di lingkungan, selokan, semak-semak maupun di pemukiman warga. Penyakit malaria memang sudah dianggap biasa bagi masyarakat yang tinggal di Wilayah Papua, akan tetapi hal ini tidak bisa kita anggap remeh karena bisa berakibat fatal, ujar Kopda Alfius.

Kopda Alfius juga menambahkan bahwa selain melakukan pengasapan di pemukiman, kami juga menghimbau warga agar selalu peduli terhadap lingkungan masing-masing untuk mengadakan kegiatan 3 M (Menguras, Mengubur dan Menimbun) secara rutin terhadap barang-barang bekas yang tidak dimanfaatkan karena barang bekas tersebut dapat menimbulkan genangan air dan disitulah nyamuk akan berkembang.[OS]

Editor :Yuni S

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI