HEADLINE

Pelantikan Dan Pengukuhan Badan Pengurus KONI Ditingkat Kabupaten/Kota Provinsi Papua Barat

/

Redaksi / Selasa, 08 Mei 2018 / 15:52 WIB

Sebarkan:

SORONG | Media Nasional Obor Keadilan | Usai melaksanakan Pengukuhan Tim Percepatan Pemekaran dan Peresmian Sekretariat Tim Percepatan Calon Provinsi Papua Barat Daya, Gubernur Provinsi Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan melanjutkan Pelantikan dan Pengukuhan Badan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sorong, Kabupaten Sorong dan Kabupaten Tambrauw yang berlangsung di Aula Samo Siret Kantor Walikota Sorong, pada hari Senin 07/05/18 siang.

Dalam Surat Keputusan Bupati Kabupaten Tambrauw No. 241/700/2018 tertanggal 3 April 2018 tentang Susunan Personalia Pengurus KONI Kabupaten Tambrauw serta Lampiran Surat Keputusan Ketua Umum KONI Provinsi Papua Barat No. 11/SK/KONI-PB/Propal4/2018 tentang Susunan Personalia Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Tambrauw Periode 2018-2022 dengan Badan Pengurus sebagai berikut; Ketua Umum KONI Kabupaten Tambrauw Gabriel Asem, SE, M.Si, Wakil Ketua Engel Bertus Kocu, Sekretaris Saul Situmurang, Wakil Sekretaris Ridwan, Bendahara Marthen Baru, Bidang-Bidang serta Anggota Pengurus.

Ketua Umum KONI Provinsi Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai Organisasi Keolahragaan, KONI dituntut agar dapat menghasilkan prestasi yang maksimal terkait dengan harapan daerah dan masyarakat. Sifat produk tersebut adalah Kebijakan, Strategis, Pola Pelatihan, Norma-Norma, Program, Mobilisasi, Sumber Daya Atlit, Wasit, Juri dan Pelatih serta perangkat Olahraga Lainnya, semuanya ini harus menjadi Instrumen Pembangunan Olahraga berprestasi. Perkembangan Olahraga di Provinsi Papua Barat mengalami pasang surut, dalam mencapai prestasi baik Single Event, Multi Event, Bertaraf Wilayah, Regional sampai pada Multi Event PON, namun perolehan dan peringkat yang belum memuaskan masyarakat Provinsi Papua Barat.

Hasil kontingen Provinsi Papua Barat pada PON ke 19 Tahun 2016 di Jawa Barat, apabila ditanggapi secara Emosional tanpa Analisa yang Rasional baik Atlit, Pelatih dan Pembina Olahraga, hal tersebut tidak akan merubah menjadi lebih baik dimasa yang akan datang, oleh karena itu, KONI Provinsi Papua Barat telah berupayah melakukan Pelantikan dan Pengukuhan KONI di 10 Kabupaten Provinsi Papua Barat dan pada hari ini telah dilaksankan Pelantikan dan Pengukuhan KONI Kota Sorong, KONI Kabupaten Sorong dan KONI Kabupaten Tambrauw. Dengan dilantiknya Ketiga KONI ini maka kepengurusan KONI pada 12 Kabupaten dan 1 Kota di Provinsi Papua Barat telah dilaksanakan.

Pelantikan dan Pengukuhan dilaksankan untuk memberikan Legalitas dan Keabsahan Hukum bagi kepengurusan KONI Kabupaten dan Kota di Provinsi Papua Barat sehingga diharapkan dapat menumbuhkembangkan semangat Olahraga, prestasi ditingkat Kabupaten/Kota se-Provinsi Papua Barat.

Selain melakukan Pelantikan dan Pengukuhan KONI di setiap Kabupaten/Kota Pemerintah Provinsi Papua Barat telah melakukan Koordinasi dan Konsolidasi dengan KONI Pusat dan Pemerintah Provinsi Papua telah melobi beberapa cabang Olahraga yang akan dipertandingkan di Provinsi Papua Barat, dan Puji Tuhan, sementara sebagai Wacana Provinsi Papua Barat mendapat 5 cabang Olahraga yang akan dipertandingkan pada PON ke 20 Tahun 2020 di Provinsi Papua diantaranya Sepak Bola, Diving, Balap Motor, Terjun Payung dan Tenes Meja.

Lanjut Ketua Umum KONI Provinsi Papua Barat, Pengurus KONI dapat menjadikan Organisasi yang mengemban Misi Pembinaan dan Peningkatan Prestasi Olahraga demi mengangkat Derajat Masyarakat, Martabat dan Kehormatan Bangsa serta meningkatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa bahwa kehadiran Saudara-Saudari dalam Kepengurusan Organisasi ini untuk siap memberikan pengabdian yang terbaik bagi Bangsa dan Negara melalui Olahraga dan bukan sekedar mencari kehidupan serta kehormatan, oleh karena itu, kepercayaan, kehormatan dan kemuliaan yang Saudara-Saudari terima harus dipertanggungjawabkan.

Turut hadir dalam kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Bandan Pengurus KONI yakni Ketua DPRD Provinsi Papua Barat, Ketua MRP Provinsi Papua Barat, Pangdam XVII Kasuari Papua Barat yang mewakili, Kapolda Papua Barat yang mewakili, Walikota Sorong, Bupati Kabupaten Sorong, Bupati Kabupaten Tambrauw, Kapolres Sorong Kota, Pengurus KONI Provinsi Papua Barat, Forkopimda Kabupaten/Kota, dan Pimpinan OPD Kabupaten/Kota. (Oriyen)

Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI