|

3 Agustus KBM di Maybrat Dilakukan Tetapi Perhatikan Protokol Kesehatan

Foto: Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maybrat, Kornelius Kambu, as.Sos., M.Si
MAYBRAT | OBORKEADILAN.COM | Maybrat merupakan Kabupaten yang hingga saat ini dinyatakan zona hijau Covid-19, oleh karena itu berdasarkan surat keterangan bebas (SKB) dari Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pendidikan, maka layak menyelenggarakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di setiap sekolah namun tetap mengikuti anjuran WHO dan Kementerian Kesehatan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Oleh karena itu Dinas Pendidikan Kabupaten Maybrat memberikan sosialisasi kepada para kepala sekolah dan orang tua murid guna mendukung dinas pendidikan untuk bersatu mematuhi protokol kesehatan sehingga masyarakat bebas dari Covid-19.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maybrat, Kornelius Kambu mengatakan meskipun Maybrat masih dinyatakan zona hijau Covid-19, namun sosialisasi perlu dilakukan agar para kepala sekolah dan orang tua murid tetap mengikuti protokol kesehatan sehingga menjaga Maybrat tetap pada posisi zona hijau.

"Sejauh pengamatan saya, hampir semua sekolah telah mempersiapkan air cuci tangan, tisue, masker dan sarung tangan. Dan ini sampai daerah terpincil mereka lakukan hal tersebut. Dan saya juga sampaikan dalam ruang kelas harus jaga jarak," terang Kornelius Kambu, Jum'at (24/7) lalu.

Sementara itu Kepala SMP Negeri 1 Aitinyo Barat Kabupaten Maybrat, Mariance Belmo, S.Th siap mendukung kebijakan dinas Pendidikan agar bersama memutus mata rantai Covid-19 sehingga tidak menular hingga pada masyarakat Maybrat. Dirinya mengaku bahwa telah menyediakan alat pelindung diri kepada para guru dan siswa seperti sarung tangan, masker, tisue dan air cuci tangan serta sabun.

Ditambahkannya, telah bekerja sama dengan puskesmas setempat untuk membantu menyediakan alat pengukur suhu tubuh pada saat sebelum dan sesudah melaksanakan KBM. "Semua yang telah disampaikan kepala Dinas pendidikan akan kami ikuti karena untuk kesehatan semua orang. Dan kami akan lebih memperhatikan kebersihan para siswa dan lingkungan," tuturnya. Sosialisasi yang dilakukan Dinas Pendidikan Maybrat disetujui dan didukung oleh para kepala sekolah dan orang tua murid agar aktivitas KBM dapat terlaksana dengan baik guna meningkatkan kualitas pendidikan di Maybrat jauh lebih baik. (Engel)

Editor : Redaktur 
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan 
Komentar

Berita Terkini