HEADLINE

PANGDAM XVII/CENDERAWASIH MEMBUKA RAPAT PIMPINAN TNI AD SE-PROVINSI PAPUA

/

Redaksi / Senin, 19 Februari 2018 / 18:23 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : Tampak Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI. George Elnadus Supit, S.Sos membuka Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam XVII/Cenderawasih dengan tema “Dengan dilandasi jiwa ksatria, militan, loyal, profesional, modern dan kemanunggalan dengan rakyat, Kodam XVII/Cenderawasih siap mendukung tugas pokok TNI” yang bertempat di Aula Tony Rompis Makodam XVII/Cenderawasih. 

Jayapura - Papua | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI. George Elnadus Supit, S.Sos membuka Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam XVII/Cenderawasih dengan tema “Dengan dilandasi jiwa ksatria, militan, loyal, profesional, modern dan kemanunggalan dengan rakyat, Kodam XVII/Cenderawasih siap mendukung tugas pokok TNI” yang bertempat di Aula Tony Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, pada hari Senin 19/02/2018.

Rapim Kodam XVII/Cenderawasih dihadiri oleh 67 peserta yang merupakan pimpinan seluruh kesatuan TNI AD yang berada di Provinsi Papua. Kegiatan rapim ini bertujuan untuk menyamakan Persepsi tentang garis besar pelaksanaan program dan anggaran Kodam XVII/Cenderawasih TA 2018 dan mengevaluasi pelaksanaan program kerja tahun sebelumnya serta menyampaikan pokok – pokok kebijakan Pimpinan TNI AD. 

Dalam sambutannya Pangdam menyampaikan ”Sebagai tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional yang memiliki fungsi utama pertempuran dan pembinaan teritorial, kita dituntut ber-peran aktif dalam mengantisipasi bahaya radikalisme, penyalahgunaan narkoba, konflik sosial maupun berbagai isu yang mengarah pada disintegrasi bangsa”, ucap Pangdam.

“Bagi TNI Netralitas sudah final dan bukan hanya retorika, netralitas telah menjadi jiwa, nafas dan sikap dalam kehidupan kita”, tegas Pangdam.

Pangdam juga menekankan tentang sinergitas TNI – Polri dalam sambutannya. “Sedangkan dalam operasi perbantuan kepada Polri agar dilaksanakan sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang berlaku, pertahankan dan tingkatkan sinergi dan soliditas TNI-Polri di semua jajaran, bersinergi dengan Polri untuk membina persatuan dan kesatuan bangsa, serta pedomani bahwa Politik TNI adalah Politik Negara”, tambah Pangdam.

Rapat Pimpinan Kodam XVII/Cenderawasih rencananya akan diselenggarakan selama 2 hari, dari Tanggal 19  Februari sampai dengan 20 Februari di Aula Tony Rompis Makodam XVII/Cenderawasih.(Oriyen S) 

Editor :Yuni S 

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI