|

BABINSA KORAMIL 1705-10/MAPIA PEDULI MEMBANTU PIHAK PUSKESMAS UNTUK PELAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT

Ket Gambar :  Sertu Syafrudin yang ikut serta turun ke Kampung Dawaikunu untuk membantu pihak Puskesmas PKM Bomomani dalam memberikan Pelayanan Kesehatan kepada masyarakat Kampung Dawaikunu, Distrik Mapia, Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua, pada Minggu (18/03/18).

DOGIYAI | Media Nasional Obor Keadilan | Bentuk kepedulian Babinsa dengan membantu Kesehatan warga, seperti halnya yang dilaukan oleh Babinsa Koramil 1705-10/Mapia, Sertu Syafrudin yang ikut serta turun ke Kampung Dawaikunu untuk membantu pihak Puskesmas PKM Bomomani dalam memberikan Pelayanan Kesehatan kepada masyarakat Kampung Dawaikunu, Distrik Mapia, Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua, pada Minggu (18/03/18).

Selain melaksanakan Kegiatan Pembinaan Teritorial dan melakukan Pendampingan kepada masyarakat, dalam meningkatkan Program Swasembada Pangan yang berada diwilayahnya, para Babinsa juga Aktif melakukan berbagai Kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, guna memelihara hubungan yang baik dengan warga.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 1705-10/Mapia Sertu Syafrudin mengatakan bahwa Kegiatan Pendampingan berupa Pelayanan Kesehatan yang dilakukan, merupakan salah satu tugasnya dalam memberikan Kesejahteraan kepada warga, selain melakukan Pembinaan Teritorial berupa pendataan yang mengenai Geografi, Demografi maupun Kondisi Sosial yang ada di masyarakat.

Selanjutnya Babinsa Sertu Syafrudin juga menghimbau kepada warga binaannya, untuk selalu memelihara Kesehatan dan Aktif memeriksakan Kesehatan Keluarganya, yaitu dengan cara memeriksakan diri setiap ada Petugas Kesehatan yang datang di Kampung ini, karena Kesehatan merupakan hal yang penting untuk masyarakat, maka kami selaku Babinsa dan Petugas Puskesmas PKM Bomomani akan selalu memberikan Pelayanan Kesehatan yang maksimal untuk warga kami, ungkap  Sertu Syafrudin.

"Kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi masyaraat, dimana kalau warga ada yang sakit maka tidak akan bisa melakukan Aktivitas dan berkerja seperti biasanya, maka dari itu kami dari Anggota Koramil 1705-10/Mapia dan Puskesmas akan senantiasa memberikan nasehat terhadap mayarakat di Kampung Dawaikunu agar menjaga pola hidup mereka",tambah Babinsa.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Lili selaku Pimpinan Petugas Kesehatan dari Puskesmas PKM Bomomani mengucapkan terima kasih banyak atas Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1705-10/Mapia, Kegiatan kami dalam memberikan Pelayanan Kesehatan kali ini, selain melakukan Pengobatan, kami juga memberikan Pelayanan tambahan berupa Bubur Kacang Hijau, Susu dan juga pembagian Kelambu, Kata Dr. Lili.

Disamping itu Bapak Yohanis selaku Kepala Kampung Dawaikunu mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas kepedulian Koramil 1705-10/Mapia serta Puskesmas PKM Bomomani yang senantiasa selalu peduli terhadap Kesehatan warga Kampung Dawaikunu, dan saya mewakili warga berharap Koramil 1705-10/Mapia serta Puskesmas PKM Bomomani selalu membantu warga apabila ada yang sakit, pungkasnya.[ Oriyen ]
Penulis : Pendam XVII/Cenderawasih

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini