HEADLINE

KPU BARITO UTARA GELAR DEKLARASI KAMPANYE DAMAI

/

Redaksi / Minggu, 18 Februari 2018 / 19:48 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar  : Kegiatan Deklarasi Kampanye Damai dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2018 - 2023, Minggu (18/02/2018) di Muara Teweh (Bundaran Buah_red).

BARITO UTARA - KALTENG | Media Nasional Obor Keadilan | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah menggelar Kegiatan Deklarasi Kampanye Damai dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2018 - 2023, Minggu (18/02/2018) di Muara Teweh (Bundaran Buah_red).

Deklarasi kampanye damai dihadiri Pjs Bupati Barito Utara, Sapto Nugroho dan Pejabat Teras Barito Utara lainnya serta Pasangan Calon Bupati H Nadalsyah-Sugianto Panala Putra dan Taufik Nugraha -Ompie Herby, Partai pendukung dan Pengusung dan simpatisan Paslon lainnya.
Ketua KPU Barito Utara, Alamsyah mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan Momentum kesepakatan bersama antara Pasangan Calon H. Nadalsyah-Sugianto Panala dan Pasangan Calon Taufik Nugraha -Ompie Herby.

Disamping itu Tim Kampanye dan Penyelenggara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati untuk berkomitmen melaksanakan Kampanye secara Damai, Tertib dan Sopan, bersifat mendidik, memberi Informasi yang benar, bermanfaat dan menciptakan kecerahan bagi Pemilih.
"Kampanye yang dilaksanakan oleh Pasangan Calon, Parpol atau Gabungan Parpol atau Tim Kampanye dilaksanakan dengan Metode pertemuan terbatas, pertemuan tatap muka dan dialog, penyebaran bahan kampanye kepada umum, pemasangan alat peraga kampanye dan kegiatan lainnya," ungkapnya.

Dalam masa Kampanye, tegasnya Parpol dan Gabungan Parpol, Paslon atau Tim Kampanye dapat memberikan makan, minum dan transportasi kepada peseta Kampanye yang ikut, tetapi tidak boleh memberikan dalam bentuk uang.

Selain itu, Pejabat Negara termasuk anggota DPRD yang menjadi Tim Kampanye Paslon dapat ikut kegiatan Kampanye dengan mengajukan Cuti Kampanye diluar tanggungan Negara dan menyerahkan Surat Izin Cuti kepada KPU Barito Utara paling lambat 3 hari sebelum Kampanye.

"Pada hari ini kita Deklarasi Kampanye Damai, berarti kita berikrar akan melaksanakan Kampanye dengan baik, Sopan, Santun, Beradab, memberikan Pendidikan Politik kepada masyarakat Pemilih, memberikan Informasi yang bermanfaat, menjauhi penyebaran Informasi yang tidak benar, tidak ada fitnah dan tidak ada kebohongan dan tidak ada Politik Uang dan tidak menyebar Kebencian," ujar Alamsyah.

Sebelum dilaksanakan Aksi Kampanye dengan menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua, terlebih dahulu Dua Pasangan Calon membacakan Ikrar bersama yang dilanjutkan dengan Penanda Tanganan Deklarasi Kampanye Damai serta pelepasan burung mempati.
(Anung & Tim)

Editor Penanggung Jawab: Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI