HEADLINE

5 PEJABAT DIPERCAYAKAN SUGIANTO MULAI BEKERJA HARI INI

/

Redaksi / Kamis, 15 Februari 2018 / 23:01 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar : Sugianto mempercayakan HM Hatta sebagai Pejabat sementara Bupati Pulang Pisau karena pasangan Edy Pratowo-Taty setempat. Ermal Suban didapuknya menjadi Pejabat sementara Bupati Kapuas, mengisi posisi Ben Brahim S Bahat yang juga maju di Pilkada Kapuas.

KALIMANTAN TENGAH | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Mulai kamis ini ( 15/2/2018 ), lima Bupati Petahanan yang kembali maju di Pilkada serentak di Kalimantan Tengah, menjalani cuti. Mulai Kamis ini pula, Pejabat sementara Bupati sudah harus bekerja. Siapa saja mereka?

Mereka adalah Pejabat eselon II dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Kalimanya, Rabu ( 14/2/2018 ) malam, dikukuhkan Gubernur Sugianto Sabran di Istana Iseng Mulang, Palangka Raya.

Sugianto mempercayakan HM Hatta sebagai Pejabat sementara Bupati Pulang Pisau karena pasangan Edy Pratowo-Taty setempat. Ermal Suban didapuknya menjadi Pejabat sementara Bupati Kapuas, mengisi posisi Ben Brahim S Bahat yang juga maju di Pilkada Kapuas.

Sementara untuk mengisi posisi pemimpin di Katingan menyusun majunya Sakariyas di pilkada setempat, Sugianto menunjuk Suhaiemin. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kalteng, Leonard S Ampung pun kebagian tugas menjadi Pejabat sementara Bupati Seruyan karena Sudarsono ikut kembali mencalonkan diri. Sedangkan di Barito Utara, mengisi posisi Nadalsyah, Sugianto mempercayakan kepada Septo Nugroho.

"ASN yang siap jadi pejabat sementara Bupati banyak, tapi pilih punya pilih, lima orang inilah yang pas", ujar Sugianto seusai mengukuhkan kelimanya.

Sugianto langsung memerintahkan kelima Pjs Bupati ini segera memetakan keseluruhan Potensi, termasuk kondisi Infrastruktur dan Perekonomian masyarakat di daerah masing-masing.
Dia mengatakan hasil Pemetaan tersebut sangat penting sebagai bahan bagi Pemprov Kalteng dalam menyusun Program yang akan dilaksanakan di Lima Kabupaten tersebut, karena dalam membangun tidak perlu terlalu membeda-bedakan mana tanggung jawab Provinsi atau Kabupaten/Kota.
"Jangan berpikir tugas Pjs Bupati ini mumud. Itu tidak mudah. Banyak yang perlu diperhatikan. Apalagi ini sudah mendekati Pilkada. Belum lagi menjalankan Pemerintahan. Jadi laksanakan amanah ini sebaik-baiknya", kata Sugianto. 

Sugianto mengingatkan agar Pjs Bupati berperan aktif mendukung dan menyukseskan Pilkada damai dan Demokrasi, sehingga pemimpin yang dipilih masyarakat benar-benar mampu membawa perubahan serta kemajuan Daerah, "Tegasnya.(ANUNG)

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI