|

WAIN Advisory : Pencabutan Dukungan Golkar Terhadap RK Mengarah Pada Politik Positif

Foto : Istimewa

JAKARTA | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Partai Golkar mencabut dukungannya kepada calon Gubernur Ridwan Kamil di Pilgub Jabar. Hal tersebut tertuang dalam surat DPP Golkar yang dikirim ke Ketua DPD Golkar Jabar. Surat dengan nomor R-552/Golkar/XII/2017 sudah ditandatangani oleh Ketum Golkar Airlangga Hartanto dan Sekjen Golkar Idrus Marham di bagian bawah surat.

Direktur Politik dan Hukum WAIN Advisory Indonesia, Sulthan Muhammad Yus mengatakan, surat pencabutan tersebut mengarah pada politik positif, dengan syarat dukungan yg dialihkan tersebut mengarah kepada kader dari Partai Golkar itu sendiri.

"Ya, kalau kader akan baik dan positif, disana ada Dedi Mulyadi selaku kader beringin Jawa Barat," ujar Sulthan kepada awak media di Jakarta, Senin (18/12).

Selanjutnya, kata Sulthan, para elit parpol semestinya harus memulai mengedepankan kader sendiri dari pada sekedar mencomot figur yg populer.

"Pak Airlangga harus menjadi semangat baru pembaharuan Golkar ditengah elektabilitas yg anjlok akibat kasus Setnov. Dengan begitu peluang Golkar untuk tetap bertahan di tiga besar tetap terjaga pada 2019 nanti," katanya.

Selain itu, lanjut alumni Magister Hukum Universitas Gajah Mada ini, kondisi ini nantinya akan menjadi pembelajaran bagi seluruh kader Partai Golkar yang ada di Indonesia, dimana kader partai yang lebih diutamakan.

"Hal tersebut juga dapat memberikan pelajaran kepada kader Partai Golkar dan memberikan semangat kepada para kader-kader yang lain," tutupnya.

Sumber : http://wainadvisory.com
Editor ; Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini