|

PASTIKAN PERGANTIAN AKHIR TAHUN YANG AMAN, KAPOLDA BANTEN, SISIR JALUR WISATA DENGAN KENDARAAN RODA DUA

Foto : Kapolda Banten dan jajaranya (Istimewa)

SERANG | BANTEN | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Menjelang malam pergantian tahun 2018, Kapolda Banten Brigjen Pol. Listyo Sigit Prabowo serta jajaran Polda Banten memantau sejumlah lokasi wisata dan jalur padat di Anyer, Kabupaten Serang, Minggu(31/12/2017).

"Tadi kami memantau jalur lalu lintas sepanjang wisata Pantai Anyer-Carita. Sejauh ini masih ramai lancar, meskipun terjadi kepadatan di beberapa titik,  namun arus kendaraan cukup lancar, "ujarnya di sela-sela pemantauan.

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo meminta kepada masyarakat khususnya bagi masyarakat yang berada di Pantai Anyer tetap menjaga keselamatan di jalan maupun saat berada di laut.

"Kita harapkan kegiatan perayaan tahun baru berjalan lancar, dan masyarakat dapat kembali kerumah dengan selamat," katanya.

Setelah melakukan pengecekan pake RODA DUA Kapolda Banten yang didampingi Karoops dan Dir Polair juga melakukan patroli laut dengan menggunakan speedboat untuk memantau  para pengunjung yang sedang rekreasi di Laut.

Dalam kesempatan yang sama Kabid Humas Polda Banten AKBP ZAENUDIN Menghimbau kepada seluruh masyarakat Banten maupun wisatawan agar selalu mematuhi aturan berlalu lintas jadilah PELOPOR Keselamatan karena Keluarga kita sangat menanti kehadiran kita dirumah. Tetap waspada jangan terlalu eforia dan mari kita berdoa agar ditahun 2018 Allah Swt Tuhan yang maha besar senantiasa selalu memberkahi dan melindungi kita serta keluarga kita. Amin.

Sementara itu Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klas I Serang memprediksi pada perayaan malam tahun baru 2017 di wilayah Anyer, Kabupaten Serang akan diguyur hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang.

"Saat ini sebagian Banten bagian tengah hujan dengan intensitas ringan sampai sedang, termasuk wilayah Anyer," kata Kepala BMKG Klas I Serang Sugarin, Minggu(31/12/2017).

Dia menjelaskan, potensi hujan yang mengguyur pada malam pergantian tahun terjadi karena sebagian besar wilayah Banten, termasuk Pelabuhan Merak memasuki musin penghujan. Meskipun demikian, pada hari pertama tahun 2018 diprediksi berawan.

Umumnya, suhu udara wilayah Banten berkisar antara 23-33 derajat Celsius dan kelembapan udara berkisar antara 55-95 persen. "Kecepagan angin dari arah Selatan hingga Barat Daya dengan kecepatan  10 – 30 km/jam," ujarnya.

Pihaknya menghimbau kepada wisatawan yang akan menghabiskan libur tahun baru di pantai agar tetap waspada potensi  terjadi  gelombang tinggi di Samudera Hindia Selatan Banten.

Penulis : Boedi Yanto
Editor : Redaktur
Komentar

Berita Terkini