HEADLINE

DOR...DOR...PAHA BANDAR NARKOBA, BOLONG DI HANTAM PELURU POLISI DI SUM-BAR

/

Redaksi / Jumat, 29 Desember 2017 / 01:00 WIB

Sebarkan:
Foto : Polisi dan barang bukti yang berhasil di amankan dari Pelaku FR (32) di Sumatera barat. Rabu (27/12)

SUMATERA BARAT | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN |Seorang pria pembawa Narkoba jenis Ganja dan Shabu, terkapar tak berdaya ketika di hadiahi timah panas Polisi, di Jorong Lembang Nagari Singkarak, Kec. X Koto Singkarak, Kab. Solok, Sumatera Barat. Kamis (28/12).

Dari informasi di himpun, telah dilakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki inisial FR (32) asal Aceh, yang membawa Narkoba Jenis Ganja dan shabu pada Rabu (27/12)

Selin berhasil menangkap Pelaku, Polisi berhasil mengamankan Barang Bukti Narkotika, 90 Paket besar Ganja dengan berat kurang lebih 90 Kg, 2.3 paket kecil ganja dengan berat kurang lebih 3 Kg, 1 paket kecil Shabu kurang lebih sebanyak 1 G, 1 alat hisap berupa Bong, 1 buah buku tabungan Bank BRI An. FACHRUR ROZI, 1 buah buku tabungan Bank BNI 46 An. FACHRUR ROZI.

Menurut keterangan dan data yang di dapatkan awak media, kronologis penangkapan berawal, Sekitar pukul 17.00 WIB, didapatkan informasi oleh Kapolres Solok Kota AKBP DONY SETIAWAN, SIK. MH, bahwa ada seseorang yang membawa Narkotika Jenis Ganja dari ACEH menuju kota Solok melalui Danau Singkarak dengan menggunakan mobil toyota Rush warna Silver BA 1635 RN.

Kemudian Kapolres memerintahkan Waka Polres, Kasat Reskrim, Kasat Intel dan Kasat lantas beserta seluruh personil untuk melakukan penghadangan terhadap pelaku yang membawa narkotika jenis ganja tersebut dan sekira pukul 19.30 wib personil gabungan Reskrim dan Intelkam melakukan penyisiran, dalam perjalanan rombongan menemukan kendaraan yang dipakai pelaku, kemudian kasat reskrim menginformasikan kepada kapolres solok kota bahwa tsk dengan kendaraan toyota rush warna silver BA 1653 RN dengan kecepatan tinggi menuju arah Solok dan untuk rombongan opsnal Reskrim dan Intelkam mengikuti dari belakang.

Kapolres Solok Kota dengan beberapa personil kemudian melakukan penghadangan terhadap kendaraan pelaku, Namun pelaku tetap memaksakan diri untuk lari dari hadangan Kapolres dan tim. Setelah itu Kapolres menginformasikan ke Kapospam Singkarak untuk stand by dijalan untuk melakukan penghadangan terhadap pelaku.

Setelah diberi tembakan peringatan, pelaku tetap berusaha melarikan diri kearah jorong Lembang Nagari Singkarak Kec. X Koto Singkarak Kab. Solok dan disana personil berhasil melumpuhkan pelaku dengan tembakan kearah paha.
Dan sekitar pukul 20.00 Wib pelaku berhasil diamankan dan langsung di bawa ke RSUD Solok untuk diberikan perawatan dan dilakukan penggeledahan terhadap mobil pelaku dan seluruh barang bukti berhasil ditemukan di dalam mobil.

Saat sekarang pelaku dan seluruh barang bukti sudah diamankan di Mako Polres Solok Kota untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Penulis : Boedi Yanto
Editor : Redaktur

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI