|

BERIKUT PERNYATAAN POLITIK MUNASLUB PARTAI GOLKAR 2017

Istimewa/Net

JAKARTA | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Munaslub Partai Golkar usai di gelar dalam penutupannya partai berlogo pohon beringin itu pun membacakan pernyataan politik partainya, berikut petikannya :

1. Sebagai Partai yang sejak kelahirannya berjuang untuk menegakkan dan mengamankan Pancasila dan keutuhan NKRI, Partai GOLKAR prihatin dengan berkembangnya paham, aliran dan ideologi yang bertentangan dengan Pancasila serta terjadinya tindakan intoleransi dan persekusi yang dapat mengancam kebhinekaan dan keutuhan bangsa. Oleh karena itu, Partai GOLKAR mendukung kebijakan pemerintah untuk memperkuat kembali pengamalan nilai-nilai Pancasila secara demokratis, partisipatif dan edukatif dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Partai Golkar bersama dengan partai politik lain dan masyarakat akan memperjuangkan lahirnya RUU Pengamalan Nilai-nilai Pancasila.

2. Dalam rangka mewujudkan penyelenggara negara yang bersih dan bebas korupsi, Partai GOLKAR mendesak aparat penegak hukum,  POLRI, Kejaksaan dan KPK untuk bersinergi dalam pemberantasan korupsi secara adil, tidak tebang pilih, serta menjunjung tinggi hak asasi manusia.  Sejalan dengan itu, Partai GOLKAR tidak setuju terhadap setiap upaya yang bertujuan untuk melemahkan KPK.

3. Partai GOLKAR mengapresiasi kinerja pemerintah yang telah berhasil menjaga pertumbuhan ekonomi tetap stabil diatas 5 %, keberhasilan pembangunan infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia, pembangunan industri manufaktur dan pembangunan kewilayahan Indonesia Sentris. Partai GOLKAR memahami  upaya pemerintah untuk mengatasi pengangguran, kemiskinan dan kesenjangan masih menghadapi banyak kendala. Karena itu, Partai GOLKAR mendukung kebijakan pemerintah yang memberikan prioritas pada program-program pro-rakyat sekaligus menginstuksikan kepada Kepala-Kepala Daerah kader Partai GOLKAR untuk membuat program padat karya guna mengurangi pengangguran dan meningkatkan daya beli masyarakat.

4. Dalam rangka mendukung perjuangan bangsa Palestina meraih kemerdekaanya, Partai GOLKAR mengapresiasi langkah-langkah dan sikap tegas Presiden RI Joko Widodo yang pro-aktif menggalang dukungan negara-negara OKI dan Uni-Eropa untuk mempercepat penyelesaian perdamaian di Palestina. Senafas dengan itu, Partai GOLKAR mendukung Yerusalem Timur sebagai Ibukota Palestina.

5. Sebagai pilar utama demokrasi dan institusi yang menjalankan rekrutmen politik, partai politik harus berintegritas. Karena itu Partai GOLKAR  berkomitmen untuk mewujudkan politik bersih, transparan, dan menjunjung tinggi etika politik yang bersumber dari ajaran agama dan nilai-nilai luhur budaya bangsa. Bagi Partai GOLKAR berpolitik adalah ibadah dan perbuatan mulia yang diabdikan bagi kemaslahatan bangsa dan negara.
Komentar

Berita Terkini