|

Serangan Teroris di Sinai Mesir, Tewaskan 235 orang


Mesir | Media Nasional Obor Keadilan | Pada hari Jumat, (24/11) ini telah terjadi ledakan Improvised Explosive device (IED) yg dilancarkan oleh kelompok teroris yg tidak dikenal di samping Masjid Ar-Raudhah, Markaz Bir El-Abd, kota El-Arish, Sinai Utara, Mesir. IED tsb diledakkan pada saat pelaksanaan sholat Jumat. Kelompok teroris jg menembaki para Jamaah pasca ledakan.

Dubes RI untuk Mesir Helmy Fauzi mengatakan dalam serangan tsb tak ada WNI yang menjadi korban.

"Berdasarkan pemantuan KBRI Cairo dan pelacakan melalui sumber keamanan Mesir sejauh ini diperoleh informasi tak ada WNI yg menjadi korban serangan tersebut," demikian dikatakan Dubes Helmy Fauzi seperti yang disampaikan dalam keterangan tertulisnya kepada redaksi Obor Keadilan, kemarin.

Dubes RI Mesir juga menegaskan tak ada warga Indonesia yang tinggal di kita El Arish

Menurut sumber di Mesir, ledakan tsb telah mengakibatkan sedikitnya 235 orang tewas dan sekitar 100 lainnya menderita luka-luka. Sejauh ini, korban ledakan dan serangan tsb masih belum diidentifikasi dan korban tewas kemungkinan masih bertambah.

Sementara itu, pelaku serangan tsb berhasil melarikan diri & sedang dalam proses pengejaran.

Duta Besar menyampaikan duka yang sangat mendalam atas jatuhnya korban jiwa seraya mendoakan agar korban luka segera pulih.

Atas nama rakyat Indonesia, Duta Besar RI memyampaikan bahwa Pemerintah dan rakyat Indonesia berdiri bersama sama dengan Mesir dalam peristiwa tragis ini dan perang melawan terorisme dan radikalisme. (***)

Editor : Redaktur
Komentar

Berita Terkini