|

PROYEK GEDUNG SDN 01 KARANG SETIA BEKASI TIDAK TRANSPARAN, DIDUGA ADA KONGKALIKONG ANTARA PEMBORONG DENGAN PIHAK SEKOLAH

Foto : Proyek Bangunan Gedung Sekolah SDN 01 Karang Setia, Bekasi. 

BEKASI I Media Nasional Obor Keadilan I Minggu ( 05 / 11 / 2017 ). Menurut rujukan informasi dari beberapa awak media, ditemukan data terkait proyek penambahan bangunan gedung sekolah SDN 01 Karang Setia yang belokasi di Desa Karang Setia Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi di duga ada unsur kong kalikong antara rekanan pemborong dengan pihak sekolah.

Pasalnya proyek bangunan tersebut yang di anggarkan dari APBD-APBN sarat penyimpangan. Proyek bangunan yang di alokasikan oleh pemerintah khususnya Sekolah Dasar Negri (SDN) Karang Setia 01 sejauh ini sudah berjalan, namun pihak sekolahan belum melakukan pernyataan penyerahan surat serah terima aset pembokaran gedung lama.

Foto : Christiana Sukartinah, Kepala Sekolah SDN 01 Karang Setia, Bekasi.

Saat di konfirmasi Christiana Sukartinah selaku Kepala Sekolah SDN 01 Karang Setia mengatakan, ”saya tidak tahu pemborongnya dan kami juga belum tau sejauh mana terkait aset nya, adapun masalah serah terima asset, kami baru akan melakukan itu,” terangnya.

Dari hasil pantauan, terkait kegiatan pembangunan penambahan unit bangunan sekolahan SDN Karang Setia 01 di duga banyak penyimpangan, ironisnya pihak pemborong serta pihak sekolah tidak bisa memberikan tanggapan sesuai kapasitasnya.

Foto : Christina Sukartinah, Kepala Sekolah SDN 01 Bekasi, saat ditemui Awak Media di Ruang Kerjanya.

Di sisi lain Asep Saepulloh selaku Ketua Lembaga Pemberantas Korupsi DPC Kabupaten Bekasi sangat menyesalkan, terkait pembangunan yang di bongkar SDN Karang Setia 01 yang berdomisili di kecamatan Karang Bahagia sampai saat ini belum ada berita acaranya. ”Sangat di sesalkan kepala sekolah tersebut tidak tau masalah aset pembongkaran tersebut, dan aset sudah pada hilang alias di ambil sama orang yang tidak bertanggung jawab,” tegasnya. (tri/red).
Komentar

Berita Terkini