|

PEMDA PALUTA BERENCANA BANGUN PASAR GUNUNG TUA 2018 MENDATANG

Foto : Contoh Model (Desain) Pasar Tradisional Yang Akan Dibangun Di Gunung Tua.

Padang Bolak-Sumut I Media Nasional Obor Keadilan I Rabu ( 15 / 11 / 2017 ). Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) selenggarakan Sosialisasi relokasi sementara, Pengelolaan dan Pemanfaatan Pasar Gunung Tua di Aula Hotel Lobubara Kecamatan Padang bolak. Selasa (14/11) kemarin.

Foto : Para Peserta Sosialisasi Relokasi Sementara Pengelolan dan Manfaat Pasar Gunung Tua di Aula Lobubara.

Acara  yang dihadiri ratusan peserta yakni para pedagang Pasar Gunung tua tersebut di buka langsung oleh Sekda Kabupaten Paluta Burhan Harahap, SH di dampingi Kadis  Perindag Paluta Ihpan Siregar,S.sos,MSi serta tiga orang narasumber yakni Konsultan CV. B.E.S Provinsi Riau Amiruddin Siregar, Dinas Perindag Prov Sumatera Utara (Sumut) Azrai Hanafiah,Msi dan Kacab PD Pasar Kota Medan Idmail Pardede, SH.

Kabid Pasar pada Dinas Perindag Paluta Eko Prasetyo Hasibuan, SE saat di temui usai acara menyampaikan Sosialisasi tersebut sehubungan dengan adanya rencana Pemda Paluta untuk membangun Pasar Gunung tua pada tahun 2018,dalam masa pembangunan pasar gunung tua  nanti,untuk sementara para pedagang rencanaya akan di relokasi kepasar lama di dekat kantor Samsat Paluta.

"Nanti pasar lama akan di benahi Pemda Paluta berupa bangunan dari kayu dan dinding  triplek untuk relokasi sementara para pedagang pasar Gunung tua," jelasnya.

Pada kesempatan itu ia juga menunjukkan legenda designe bangunan Pasar Gunung tua Kecamatan Padang bolak yang akan akan dibangun pada tahun 2018.

Para pedagang yang hadir dalam acara tersebut terlihat melontarkan beberpa pertanyaan antara lain mereka meminta kepada Pemda Paluta lokasi  relokasi sementara nanti agar bersih dan lokasinya tidak jauh dari pasar Gunung tua yang akan di bangun.

"Kalo kepasar lama di relokasi dekat kantor samsat saya setuju,yang jelas tempatnya tidak jauh dari pasar Gunung tua juga Pemda juga harus memperhatikan kebersihannya serta mengkaji kapasitas pasar relokasi, apakah mampu untuk menampung seluruh pedagang nantinya," ungkap salah satu pedagang yang hadir.

Turut hadir dalam cara tersebut Anggota DPRD Paluta,Jajaran SKPD Paluta,Camat Padang bolak,Lurah dan Kepling Pasar Gunung tua. (Maraudin Siregar).
Komentar

Berita Terkini