HEADLINE

Fadli Zon: Indonesia dan Polandia Komitmen Lawan Terorisme

/

Redaksi / Kamis, 23 November 2017 / 09:08 WIB

Sebarkan:
Foto : Wakil Ketua DPR, Fadli Zon (Kedua Dari Kiri) di Polandia (Dok. Istimewa)

WARSAWA | Media Nasional Obor Keadilan | Wakil Ketua DPR RI, Dr Fadli Zon, M.Sc melakukan pertemuan terbatas dengan Wakil Ketua Sejm, H.E Mr. Ryszard Terkecki di Ruang Parlemen, Warsawa Polandia, Selasa waktu setempat (20/11/2017).

Kunjungan kerja diplomasi bilateral Indonesia-Polandia, Fadli Zon didampingi  oleh Ahmad Riza Patria (Wakil Ketua Komisi II), Anang Hermansyah (Anggota Komisi X), Biem Benjamin (F-P Gerindra), Hari Kartana (Demokrat), dan Hubertus Djatmiko (KBRI).

Pertemuan tersebut merupakan kunjungan kerja DPR RI untuk menguatkan diplomasi bilateral Indonesia-Polandia khususnya bidang pertanian, pendidikan, perdagangan dan pariwisata. Kunjungan kerja ini merupakan bagian dari diplomasi parlemen Indonesia dalam rangka mempererat hubungan bilateral yang telah ada dengan beberapa MoU sebelumnya.

Adanya Polish- Indonesia Parliamentary Group (PIPG) yang diketuai Mrs. Pietrasszewska Danuta (Partai PO) pada tahun 2016 dan dibentuknya Kelompok Kerja Sama Parlemen Indonesia-Polandia (2015) menjadi bukti bahwa kedua negara sudah sejak lama menjalin diplomasi bilateral yang baik.

Di sela pembicaraan mengenai penguatan diplomasi bilateral Indonesia-Polandia, Fadli Zon juga mengapresiasi sikap parlemen Uni Eropa yang mendukung resolusi untuk Myanmar. Indonesia-Polandia berkomitmen untuk terus membantu menuntaskan krisis yang dialami warga etnis Rohingya di Myanmar dan berkomitmen melawan segala bentuk terorisme.

Fadli Zon menyampaikan bahwa Indonesia adalah negara yg mengusulkan Resolusi terhadap kasus Rohingya di Myanmar di sidang IPU kemarin. "Kami berterimakasih atas sikap parlemen Uni-Eropa yg mendukung keputusan IPU terkait Resolusi Konflik Rohingya, Myanmar" ungkap Fadli  Zon.

Ini menjadi bukti bahwa Indonesia dan Polandia sama-sama memiliki komitmen kuat dalam melawan segala bentuk terorisme dan menghargai kebebasan HAM. "Saya berharap adanya dukungan yang lebih aktif lagi dalam kerjasama di forum-forum internasional, salahsatunya dukungan pencalonan sebagai anggota Dewan HAM PBB periode 2020-2022" ungkap Fadli Zon. (***)


Editor : Redaktur

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI