|

Jelang Natal dan Tahun Baru, Menhub Tinjau Kesiapan KAI

rayapos.com - Menhub - motor gratis

Foto : Menhub Budi Karya Sumadi (Foto: IndonesiaOversight.com)
Yogyakarta | Media Nasional Obor Keadilan |  Guna mengantisipasi lonjakan penumpang di hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau kesiapan PT Kereta Api Indonesia di Stasiun Tugu Yogyakarta.


“Kami kesini ingin melihat kesiapan (transportasi kereta api) Natal dan Tahun Baru di Yogyakarta. Persiapan cukup baik,” ujar Budi Karya, Minggu (17/12/2017).

Berdasarkan hasil pengecekan yang dilakukan, lanjut dia, secara umum sarana dan prasarana moda transportasi kereta api di Yogyakarta cukup baik dan siap untuk menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2018.

“Kami memang melihat bahwasannya di daerah Yogyakarta, khususnya untuk sarana prasarananya (kereta api) relatif cukup baik,” kata dia.

Kendati begitu, ia mengingatkan agar pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) meningkatkan aspek keamanan selama musim hujan dengan potensi cuaca ekstrem yang bisa berdampak bencana, khususnya tanah longsor.

“Saya pesan PT KAI untuk meningkatkan masalah keamanan. Sekarang musim hujan banyak longsor. Saya minta ditempatkan alat-alat perbaikan material biar kalau ada kejadian bisa ditangani dengan cepat,” tuturnya.

Editor: Redaktur
Komentar

Berita Terkini