|

LEMBAGA ANTI RASUAH MULAI BIDIK PEJABAT SUMUT, TERBUKTI KPK OTT BUPATI BATUBARA OK ARYA ZULKARNAEN

Teks foto : Di Rumah Dinas Bupati di Limapuluh inilah KPK OTT Bupati Batubara OK Arya Zulkarnaen bersama 6 orang rekanya, Rabu (13/9/2017).


MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN.COM | SUMUT - Kabar berhembus  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan membidik kasus korupsi dan melakukan Operasi tangkap tangan (OTT ) para pejabat di Sumatera Utara (Sumut) sepertinya tidak main main.

Terbukti, Bupati Batubara, OK Arya Zulkarnaen, bersama keenam  orang rekanya  terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di rumah dinas Bupati di Limapuluh, Rabu (13/9/2017) sekira Pukul: 14.40 WIB.

Penangkapan “OK Arya” bersama ke  enam rekanya berikut sejumlah uang itu diduga terkait pengurusan proyek di  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batubara.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, mengatakan, Tim OTT KPK berhasil mengamankan tujuh orang di Batubara yang  merupakan penyelenggara negara, kepala daerah, pejabat dinas dan swasta.

“ Telah kami konfirmasi, benar hari ini ada Info kegiatan OTT di Sumut, yaitu di salah satu Kabupaten/kota di Sumatera Utara.  Sejauh ini Tim KPK telah mengamankan 7 orang disana, ada dari unsur penyelenggara negara/kepala daerah, pejabat dinas dan swasta,” kata Febri Dianysah menjawab konfirmasi oborkeadilan.com, Rabu (13/9/2017)

Lanjut Febri Diiansyah, saat ini  Bupati Batubara dan keenam orang rekannya tersebut  digelandang ke Mapolda Sumut guna pemeriksaan awal.

 “ Untuk kepentingan pemeriksaan awal, Bupati dan keenam orang yang kena OTT terkait pengurusan sejumlah proyek disana berikut sejumlah uang yang diamankan dibawa ke Mapoldasu," jelasnya.

Menurut Febri Diansyah, setelah dilakukan  pemeriksaan awal, mereka akan dibawa ke Kantor KPK di Jakarta, dan dalam waktu maksimal 24 jam akan ditentukan status hukumnya. Selanjutnya hasilnya akan disampaikan di konferensi pers besok di KPK.

" Hasilnya besok kita gelar saat  konfrensi pers,” tandas Febri.( Sofar Panjaitan)
Komentar

Berita Terkini