|

Kepala Kejaksaan Negeri Depok Melaksanakan Program Jaksa Masuk Sekolah di SMAN 9 Depok

Media Nasional Obor Keadilan | Depok | Kepala Kejaksaan Negeri Depok Silvia bersama jajaran intelijen Negeri melaksanakan program Jaksa masuk sekolah di SMAN 9 Depok pada Kamis 23-11-2023.

Dalam program "Jaksa Masuk Sekolah" di SMAN 9 Depok, Kepala Kejaksaan Negeri Depok, Silvia Desti Rosalina, mengambil peran aktif dengan memberikan materi pengenalan institusi kejaksaan kepada sekitar 100 siswa-siswi.

Antusiasme siswa sangat terlihat ketika Silvia menjelaskan tentang potensi tindak pidana seperti cyberbullying, cyberpornography, dan cybercrime di internet.

Selama penyampaian materi, Silvia menekankan pentingnya pengenalan hukum sejak dini dengan tagline "Kenali Hukum, Jauhi Hukuman." Program ini merupakan bagian dari upaya Kejaksaan Negeri Depok untuk memberikan pemahaman hukum kepada siswa sejak dini, menjadikan mereka lebih sadar terhadap konsekuensi tindakan mereka.

Kepala sekolah, Ibu Lely, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas program tersebut, menyatakan bahwa inisiatif Kejaksaan Negeri Depok memberikan motivasi kepada siswa untuk menjadikan profesi jaksa sebagai pilihan karier mereka. Menurutnya, program ini sangat baik karena dapat mencegah tindak pidana siswa yang beranjak dewasa dengan memberikan pemahaman tentang hukum dan larangan-larangan yang berlaku di Indonesia.(*****)

Editor: Redaksi

Penanggung jawab berita: Obor Panjaitan 

Komentar

Berita Terkini