|

Media Nasional Obor Keadilan| Jakarta| Beredar foto pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar bersama mantan Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab.

Waketum PKB Jazilul Fawaid membenarkan foto tersebut. Namun, pertemuan itu terjadi saat Anies dan Cak Imin menghadiri pernikahan putri Rizieq Shihab.

“Ya, menghadiri undangan akad nikah putri Habib Rizieq Sihab,” jelas Jazilul kepada merdeka.com, Rabu (27/9).

Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim menyampaikan hal serupa. Dia mengatakan, Anies dan Cak Imin menghadiri undangan pernikahan putri dari Rizieq yaitu Syarifah Fairuz Syihab.

Anies dan Cak Imin diundang pada akad pernikahan yang digelar di Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu (27/9) malam.

"Menghadiri pernikahan putri HRS, bukan membuat pertemuan dengan HRS," kata Taslim ketika dikonfirmasi merdeka.com.

Ia mengatakan, menghadiri undangan adalah sebagai bentuk silaturahmi sesama anak bangsa.

"Menghadiri undangan adalah bagian dari silaturahmi yang baik buat sesama anak bangsa," ujar Taslim.

Tak Ada Agenda Khusus Sementara, Ketua DPP PKB Lukmanul Khakim mengatakan, tidak ada pertemuan politik dan agenda khusus antara Anies dan Cak Imin dengan Rizieq. Hanya memenuhi undangan pernikahan saja.

"Setahu saya beliau hadir karena diundang oleh Habib Rizieq dalam pernikahan putra putri beliau, jadi bukan pertemuan politik, atau punya agenda khusus," jelasnya.

Kehadiran Anies dan Cak Imin sebagai bentuk penghormatan atas undangan dari Rizieq.

"Jadi kehadiran Mas Anies dan Gus Imin untuk hormat atas undangan pernikahan putra putri Habib Rizieq Shihab," jelas Lukmanul.

Pengacara Rizieq Shihab Aziz Yanuar menegaskan, pertemuan tersebut sama sekali tidak membahas masalah politik. Pertemuan itu semata momentum pernikahan putri Rizieq Shihab sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H.

“Acara pernikahan putri ke 6 HRS bernama Fairuz Syihab dengan Muhammad Bagir Alatas. Sekaligus maulid nabi SAW 1445 H,” jelas Aziz.

Aziz mengatakan kemungkinan tak ada pembicaraan soal Pilpres 2024 antara Rizieq Shihab dengan Anies-Cak Imin.

“Saya tidak dengar itu. Tapi enggak tahu kalau saya tidak dengar,” ucapnya.

Komentar

Berita Terkini