|

Liga Santri 2022 Resmi Dibuka Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | JOMBANG | Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 yang dibuka Stadion Merdeka Jombang, Senin (20/6) siang, berlangsung semarak. Sejumlah atraksi ditampilkan dalam pembukaan perhelatan akbar ini. Sedikitnya, ada 1.511 klub dari berbagai daerah di Indonesia yang akan berkompetisi.

Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Dudung Abdurachman didampingi Ketum PSSI Komjen Pol H M Iriawan hadir langsung membuka laga pertandingan. Rombongan Kasad langsung disambut Bupati Hj Mundjidab wahab beserta jajaran Forkopimda. Ikut hadir, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Mereka disambut penampilan hadrah Ishari dengan lantunan salawat yang ditampilkan TNI, Polri dan santri. Mengawali opening ceremony, Kasad beserta bupati meresmikan patung bola yang dibuat pengrajin patung dari Dusun Penanggalan, Desa Dukuhdimoro, Kecamatan Mojoagung.

Tak berhenti disitu, demonstrasi dua atlet para motor dan atraksi aerobatik enam pesawat bonanza dari Puspenerbal TNI AL, berhasil menyita perhatian penonton yang memadati stadion. Termasuk suguhan pertunjukan demonstrasi senapan prajurit dan perpaduan drum band SMA 5 Taruna Brawijaya serta drumb band Akmil.

Liga Santri 2022 secara resmi dibuka dengan kick off yang dilakukan Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Dudung Abdurachman bersama Ketum PSSI Komjen Pol M Iriawan di tengah lapangan. Guyuran hujan deras tak meredakan semangat para pemain, termasuk official dari Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas dan Ponpes Tebuireng yang mengawali laga perdana, kemarin (20/6).

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan, Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 diikuti 1.511 tim di seluruh Indonesia. Diadakannya Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 ini sebagai bentuk sumbangsih TNI AD kepada bangsa. Sebagai wujud mencetak generasi muda dan SDM unggul melalui kegiatan sepak bola. ”Dengan menunjunjung tinggi sportivitas guna mendukung program pemerintah dalam menciptakan SDM unggul bola,’’ papar dia.

Sesuai rencana, final Piala Kasad Liga Santri 2022 akan dilaksanakan 22 Oktober mnendatang tepat pada peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. ”Mudah-mudahan bisa dihadiri Presiden. Kami berharap pelaksanaan Liga Santri dapat berjalan dengan tertib dan aman,’’ tegasnya.

Sementara itu, Bupati Mundjidah Wahab menyampaikan apresiasi kepada Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang telah memilih Jombang sebagai lokasi dibukanya Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022. “Sungguh merupakan kehormatan dan kebahagiaan bagi kami, bapak kepala staf TNI angkatan darat berkenan menyelenggarakan event akbar di Jombang,’’ ujar dia.

Bupati juga mengapresiasi imajinasi Ali Mustofa pengrajin yang telah menghibahkan patung ke Pemkab Jombang. Pembuatan patung sepak bola ini dilandasi kecintaan yang tulus sebagai warga Jombang. Menurutnya, ada filosofi pembuatan patung berwajah Dennis Bergkamp dan bertubuh Maradona tersebut. Meski kedua orang tersebut mempunyai perbedaan yang mencolok, namun sama-sama punya jiwa dan sportifitas yang tinggi.

”Patung yang diresmikan ini akan jadi pengingat dan pendorong untuk terus menciptakan hubungan dan kerjasama yang baik antara pemkab, TNI dan Polri demi kesejahteraan masyarakat,’’ pungkas Mundjidah. (***)

Editor: Redaksi
Penannggung jawab berita: Obor Panjaitan

Komentar

Berita Terkini