|

Syukuran Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Toba Berlangsung Sederhana Dengan Prokes

OBORKEADILAN | BALIGE | (06/03/2021) - Setelah resmi dilantik pada Jumat (26-02) yang lalu, hari ini Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Toba periode 2021-2024, Ir. Poltak Sitorus-Toni M Simanjuntak mengadakan upacara syukuran. Bertempat di Pendopo Rumah dinas Bupati, acara yang dimulai sekitar pukul 10.00 Wib. Berlangsung sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tampak semua hadirin dalam syukuran ini mengenakan masker.

Syukuran atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Toba ini diawali dengan kebaktian rohani yang dipimpin oleh pucuk pimpinan Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Ephorus Pendeta DR. Robinson Butar-butar. Usai kebaktian, acara dilanjutkan dengan kata kata sambutan. Kata sambutan pertama oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Toba, Drs Audy Murphy Sitorus. Dalam sambutannya Murphy menyampaikan bahwa dirinya dan sekitar 4900 ASN di Kabupaten Toba akan bergandengan tangan untuk mencapai Toba Unggul dan Bersinar yang ditetapkan oleh Bupati dalam Visi misinya. "Kami seluruh ASN akan bekerja untuk mencapai Toba unggul dan bersinar dan kami seluruh ASN memiliki kesetiaan seratus persen untuk mendukung Bupati".Tegasnya.

Kata sambutan selanjutnya  mewakili tokoh masyarakat, tokoh adat, LSM/Pers dan Akademisi oleh Rektor Institut Teknologi DEL Prof. Togar Simatupang. PhD. Dengan  mengatakan bahwa masyarakat, LSM, Pers dan Akademisi siap mendukung Bupati untuk Toba unggul dan Bersinar. "Toba harus Unggul dalam Budaya ramah, unggul di bidang pendidikan, Teknologi informasi, pelayanan publik, pariwisata dan UKM serta unggul dalam kesejahteraan masyarakat", ujarnya. Sambutan selanjutnya oleh Bupati pertama Kabupaten Toba Samosir Drs Sahala Tampubolon. Kepada Bupati Poltak Sitorus dan Wakil Bupati Toni M Simanjuntak, Sahala berpesan agar ke depan jangan ada yang Non Job. " Pergeseran boleh, turun jabatan pun boleh kalau memang tidak mampu tetapi jangan sampai non job"Ujarnya.

Sambutan selanjutnya oleh Forkopimda Kabupaten Toba yang diwakili oleh Dandim 0210/TU Letkol Czi. Roni Agus Widodo, kemudian sambutan dari Pimpinan dan Anggota DPRD Toba dan terakhir sambutan dari Bupati Toba.
Pada kata sambutan, Bupati Poltak Sitorus menyampaikan bahwa dalam situasi Pandemi ini, mustahil mewujudkan Kabupaten Toba yang unggul dan bersinar. Hal itu disebabkan adanya refocussing anggaran pada APBD Toba yang mencapai hampir Rp 74 Milyar.

"Dalam kondisi pandemi ini, mustahil mewujudkan Toba unggul dan bersinar karena ada refocussing anggaran hampir 74 Milyar, tapi saya percaya, Tuhan akan membuka jalan. Pembangunan akan dilakukan dengan menggandeng BUMN, BUMD, swasta dan bergotongroyong dengan semua pihak, kami akan lakukan itu" tegas Bupati Poltak. (Vendi P/Seblon P)

Editor: Redaktur
Penanggung jawab berita: Obor Panjaitan

Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini