|

Rehabilitasi Tanggul Daerah Irigasi Bondar Juda Rampung

Tanggul dan Lantai Bondar Juda Rampung dan siap digunakan.
Oborkeadilan | Balige | Rabu, (11/11/2020) Tanggul saluran pada Daerah Irigasi Bondar Juda yang retak dan hampir jebol beberapa minggu lalu saat ini sudah rampung diperbaiki. Rehabilitasi Total bangunan tanggul dan lantai sepanjang 10 meter itu menghabiskan dana sebesar PAGU 30 juta Rupiah. Anggaran tersebut diambil dari dana atau biaya pemeliharaan dan perawatan tahun 2020 ini.

Informasi besaran Dana dan sumber dana tersebut disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum melalui Kepala Bidang Pengairan Piter Pangaribuan saat dimintai keterangan melalui telepon seluler.

Keterangan serupa juga dikatakan oleh PH. Kepada Obor Keadilan, PH mengatakan bahwa pihaknya ditunjuk Dinas PU untuk memulai melaksanakan pekerjaan Rehabilitasi ini. "sebenarnya anggaran untuk rehabilitasi belum ada, saya diminta oleh pengairan untuk mendahulukan karena dana untuk ini akan diambil dari dana pemeliharaan dan perawatan yang akan diusulkan pada APBD Perubahan mendatang". 

Pengamatan dilapangan saat ini Saluran irigasi Bondar Juda sudah difungsikan kembali seperti semula setelah rampung mengalami Rehab Tangggul dan lantainya sepanjang 10 meter.(*) 

Editor : Redaktur

Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan 

Komentar

Berita Terkini