|

Riau, Alhamdulillah 1 Sembuh, 9 Dirawat, Positif Corona Cuma 10, Gubri: Tetap Semangat

Ket gambar: Perss Conference di Gedung daerah Riau  jum'at (3/4). 
OBOR KEADILAN.COM | Pekanbaru - Riau | Sabtu, 4 April 2020 |Usaha dan Perjuangan Pemerintah Dan Dinas Kesehatan Provinsi Riau dalam memutus mata rantai penularan Pendemi virus covid-19 ( Corona ) tampaknya masih harus menyusuri jalan yang panjang, letih dan lelah tim gugus tugas penanggulangan covid -19 di Riau yang telah dilaksanakan dengan semaksimal mungkin dalam memutus mata rantai penularan virus corona masih belum berakhir.

Gubernur Riau, Syamsuar mengumumkan bahwa pasien positif COVID19 di Provinsi Riau bertambah menjadi 10 orang. Yang mana tiga pasien penambahan yang baru ini memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, “Juru Bicara pusat telah mengumumkan kalau ada penambahan di Riau, jadi sekarang total 10 kasus,” katanya, Jumat (03/04).

Gubri menuturkan, untuk pasien nomor delapan berinisial SS (47) berasal dari Pekanbaru, saat ini dirawat di Pekanbaru yang memiliki riwayat bekerja di Medan Sumatera Utara, Dan untuk pasien nomor sembilan, inisial JG (58) warga Kabupaten Pelalawan yang sempat memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta pada (13/03/2020) lalu.

Sedangkan untuk pasien nomor 10, berinisial AS (56), merupakan warga Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) memiliki riwayat dari Surabaya (21/03/2020) lalu,Jelas Gubri, pihak Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan Dinas Kesehatan kabupaten/kota telah melakukan pengecekan terkait pasien.

“Kami mohon warga untuk tetap tenang dan jangan panik, jaga kontak fisik, jaga jarak, hindari keramaian, tetap selalu gunakan masker dan rajin cuci tangan,” Himbau Gubri.

Gubri juga mengimbau kepada masyarakat untuk rajin olahraga rutin, konsumsi buah serta tidak menyebarkan informasi tentang data diri pasien karena akan berurusan dengan Undang-Undang,“Kita tidak ingin hal buruk terjadi yang menyebabkan berkurangnya daya imun, mari kita berdoa dan berusaha agar kita bisa melewati cobaan ini,” terangnya.

Tiga pasien Covid-19 yang masuk dalam laporan hari ini memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit. Yang kemarin juga demikian,” terang Gubernur Riau (Gubri).

Berdasarkan update data per hari Jumat (3/4/2020) di Provinsi Riau terdapat penambahan tiga kasus positif Corona atau Covid-19. Sehingga total Covid-19 di Riau terdapat 10 kasus positif yang terdiri dari 9 dirawat dan 1 sudah dipulangkan. (*)

Kaperwil Riau
Editor : Redaktur 
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan 
Komentar

Berita Terkini