|

Basmi Corona, Pemprov Riau Siapkan Bantuan Uang Tunai Selama 3 Bulan Untuk Setiap KK Di Riau

OBOR KEADILAN.COM | Pekanbaru - Riau | Kamis, 9 April 2020| Kesiapan dan Kesiagaan Pemerintah Provinsi Riau dalam melayani masyarakat ditengah mewabahnya Pendemi Corona Virus tampaknya memang benar-benar berfokus ke Masyarakat luas, selain terus mengupayakan APD yang cukup guna mendukung para tenaga medis yang menangani pasien Corona di Riau, kini Pemprov Riau juga akan mencanangkan program bantuan yang dapat menyentuh langsung ke Masyarakat yang Terdampak Coronavirus Disease 19 ( Covid-19).


Disadur melalui Web Resmi Pemprov Riau, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menyiapkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 300.000 per bulan untuk setiap Kepala Keluarga (KK) selama tiga bulan kedepan.

Pemberian bantuan tersebut dalam rangka membantu ekonomi masyarakat yang berdampak akibat Coronavirus Disease 19 (Covid-19).

Hal tersebut disampaikan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, usai menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari PT RAPP di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Rabu (08/04/2020).

“Riau menyiapkan anggaran yang akan diberikan kepada masyarakat Rp 300.000 per KK,” katanya.

Jelas Gubri, pemberian bantuan ini tinggal menunggu kesiapan dari masing-masing kabupaten/kota se Riau.

Ia menginginkan, bantuan berupa uang tunai diberikan Pemprov Riau, sedangkan bantuan sembako dari masing-masing kabupaten kota.

“Kita sesuaikan dengan kemampuan masing-masing kota, jadi masyarakat bisa makan dengan sembako dari daerah dan bisa membeli tambahan dari bantuan provinsi,” terangnya. 

Sementara itu, Update terkini per 8 April 2020, pasien Corona di Provinsi Riau yang dirilis oleh pihak Pemprov Riau lewat Aplikasi Resmi Corona.riau.go.id tampak mengalami penurunan, rinciannya adalah sebagai berikut ;

Total ODP ( Orang Dalam Pemantauan ) 28026 orang , dan 9516 orang Sudah Selesai pemantauan sehingga yang masih dalam pemantauan tersisa 18510 orang.

Selanjutnya ,Total PDP ( Pasien Dalam Perawatan ) Total keseluruhan ada 200 orang, yang telah diyatakan Sehat ada 83 orang, sementara yang meninggal 8 orang, maka sisa PDP yang masih dalam perawatan adalah 109 orang.

Dan, Total pasien yang terkonfirmasi ( Positif ) Covid-19 di Riau, saat ini berjumlah total 12 orang, 1 orang dinyatakan Sehat, dalam perawatan 11 orang, tidak ada yang meninggal dalam kasus ini. (*)


Reporter : Ricky P/ Kaperwil Riau
Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita: Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini