|

Puluhan Perwakilan Pelajar Kota Beserta Polres Probolinggo Melaksanakan Kegiatan Apel Deklarasi Cinta NKRI

Puluhan perwakilan pelajar Kota Probolinggo beserta dengan ratusan anggota Jajaran Polres Probolinggo Kota melaksanakan kegiatan apel deklarasi Cinta NKRI bersama para pelajar Papua yang di Kota Probolinggo, senin (26/08/19) pagi.

OBORKEADILAN.COM| JAKARTA| Puluhan perwakilan pelajar Kota Probolinggo beserta dengan ratusan anggota Jajaran Polres Probolinggo Kota melaksanakan kegiatan apel deklarasi Cinta NKRI bersama para pelajar Papua yang di Kota Probolinggo, senin (26/08/19) pagi.

Bertempat di lapangan UPT PPI Mayangan Probolinggo, kegiatan ini dihadiri oleh WaKapolres Probolinggo Kota Kompol Imam Pauji S.H, PJU Polres Probolinggo Kota, Para Kapolsek Jajaran Polres Probolinggo Kota, delapan Siswa siswi SMAK Materdei asal Papua serta para pelajar dari berbagai suku agama yang ada di Kota Probolinggo.
“Mengingat saat ini masih dalam momentum hari kemerdekaan republik Indonesia, kami disini ingin mengajak adik adik untuk menjaga semangat  tersebut dengan bermain dan makan bersama.”Terang Wakapolres.

Wakapolresta juga menambahkan bahwa dalam kegiatan ini, sengaja diundang perwakilan dari berbagai suku yang ada di Kota Probolinggo untuk mempererat hubungan Kebangsaan diantara warga kota Probolinggo. Waka juga berpesan kepada para Generasi muda harus lebih bersatu dan lebih rukun lagi dalam segala hal. Tidak mudah terpancing berita hoaks yang banyak beredar di media sosial.

“Sengaja kami undang para adik-adik sekalian yang mewakili para penerus bangsa untuk saling bergandengan bersama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," tandasnya.

Dalam kegiatan ini, selain melaksanakan kegiatan apel deklarasi, para pelajar juga diajak untuk menari tarian khas dari Papua, berbagai macam lomba khas 17an serta memakan ubi-ubian yang dimasak cara khas dari Papua.

“Disini ada perwakilan pelajar asal papua, kita akan makan bersama dengan cara dan adat mereka yaitu bakar ubi dengan batu. Hal ini membuktikan bahwa bangsa ini sungguh memiliki kekayaan adat dan budaya yang sangat disayangkan bilamana kita tidak menjaga dan melestarikannya.," tutur Waka di akhir kegiatan.(*)

Editor : Redaktur 
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan 
Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini