|

Buruk, Pelaksanaan Proyek Ruang Terbuka Hijau Kel. Ratu Jaya Depok, Dinilai Warga Hamburkan APBD

Ket gambar: Kerangka besi kaleng ditengah batu kuning buatan kontraktor pemenang tender terlihat dalam semi karikatur pada lahan terbuka hijau kelurahan ratu Jaya kota Depok. (Dok: Obor Keadilan )

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN |DEPOK, Minggu (8/12-19), Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pembuatan taman memperlihatkan kepiawaiannya dalam membentuk hias hiasan bangunan di Ruang terbuka hijau bernama taman terpadu, yang terletak di muka kantor kelurahan Ratu Jaya Kota Depok.

Penelusuran media nasional Oborkeadilan, Perusahaan pelaksana proyek APBD Depok 2019 pembuatan taman ini dikerjakan CV Mars Joya Perkasa, tertera pada umbul umbul sebagai konsultan tertera CV Ertiga.
Nilai anggaran Rp 976.228.000,00.
Besi-besi, taman rumput kasar, tempat duduk bercat kuning bahan batu tidak di plester rapi tapi lansung cet warna kuning pucat dari jauh terlihat sangat terang gersang, ada lagi susunan batu-batu kali terlihat di baliut kawat (diduga ini penahan anti longsor) karena memang dipinggir kali.

Berikut ini Cuplikan video Hasil Liputan Eksklusif OBORKEADILAN.COM : 
Setidaknya ada tiga warga berbagai latar pendidikan ketika ditanya qualitas bangunan bagai mana semua sama kompak tidak ada yang bilang baik, tapi kualitas kampungan buruk sekali.
Lain lagi seorang bapak yang diduga penjaga parkir diarea sekitar bahkan bapak tua ini bilang pekerjaan buang-buang duit, ini jelek bangat pak pungkas bapak juru parkir ini sembari memperlihatkan mimik wajah serius.

Pada pinggir taman terdapat satu ruas kali kecil melintas sebagai drainase tapi luput dari sentuhan bangunan bernilai 1 M ini.
Menurut warga diduga bekerja di kantor lurah bahwa nilai uang rakyat RP 1 M ini sia-sia pak, kami kecewa berat, gada ubahnya kayak kantor lurah ratu jaya, belum genap 2.5 Tahun sudah penyakit an, cat pada kelupas, asbes plafon atap pada kroak sedih dah kelakuan para kontraktor pemenang tender mah, mestinya kalau cari makan dari APBD yang benar dong biar rakyat senang dalam hal ini warga kota Depok tandasnya pada media Oborkeadilan.com.

Petugas sekitar area proyek APBD Depok 2019 ini terlihat beres-beres sibuk, salah seorang berpakaian sipil mengatakan Idris selaku kepala Daerah Depok bakal hadir senin atau selasa pak ke Sini ( Taman ) untuk meresmikan, makanya semua pedagang kaki lima kami stop dulu tidak bisa berjualan sekitar puskesmas, kantor lurah terutama pinggir taman kuning ini tutup petugas kelurahan berpakaian sipil ini.(■)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini