|

Babinsa Koramil 15/ HBS Bersama Bhabinkamtibmas Polsek HBS Beserta Dinas Pasar dan Satpol PP Adakan Penertiban Pasar

Ket Gambar: Babinsa, Polsek Habinsaran,Satpol PP beserta pegawai kelurahan meninjau pasar rakyat parsoburan.

OBORKEADILAN.COM| Parsoburan, (Selasa 03/09/2019). Pasar rakyat Parsoburan, setiapa hari selasa nya selalu dipadati oleh pengunjung untuk melakukan transaksi jual beli. Lalu lintas pun sangat padat disamping masyarakat yang mempunyai kendaraan memarkirkan kendaraan nya sembarangan.

Kegiatan Koramil 15/Hbs beserta Babikantibmas Polsek Habinsaran, serta dinas pasar Kecamatan  Habinsaran dan Sat pol PP kecamatan Habinsaran melaksanakan penertipan pasar kecamatan Habinsaran.Parsoburan Kecamatan Habinsaran, Kabupaten Toba Samosir, Selasa 03/09/2019.

Operasi pasar ini dilakukan untuk menertipkan setiap para pedagang kaki lima agar  tidak berjualan di bahu jalan raya, hal ini menambah kemacetan, ditambah para pengguna Kendaraan memarkirkan kendaraan nya dengan sembarangan.

Ini perlu di tertibkan mengingat kemacetan yang terjadi setiap pekan (Selasa), menggangu pengguna jalan raya umum nya roda 4.

Kami melakukan operasi ini untuk menertip para pedagang yang sering berjualan di bahu jalan agar pindah ke tempat yang sudah di sediakan Pemda Toba Samosir untuk para pedagang,dan para pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat supaya rapih untuk parkir sehingga pengguna jalan raya lain nya tidak terganggu. Kata Serka H Tampubolon.

Dalam operasi pasar tersebut, Koramil 15 Habinsaran Menutunkan 6 Babinsanya yakni, Seka H Tampubolon, Sertu Kurniadi,Serda  Bidin Harahap, Serda Harpenas Sitorus, Serda Hasibudin, Serda Lamri. Dan dari Polsek Habinsaran menerjunkan Bhabinkamtibmas nya yaikni Bripka T Sitanggang, Bipda David Siahaan, Dari dinas pasar  dihadiri oleh Robindon Pardosi, Raja Samsul Sitorus dan Dari Pol PP, Timbul Pane.

Dalam operasi  tersebut para petugas menghimbau kepada para pedagang dan para pengguna kendaraan agar tertip supaya kendaraan yang hendak melintas dari jalan raya tidak terganggu.

Terpisah, pengguna jalan raya menyambut baik operasi pasar tersebut.

Dengan diadakan nya operasi tersebut, mudah mudahan para pengguna kendaraan yang parkir sembarangan memarkirkan kendaraan nya dengan baik dan teratur, supaya tidak terjadi kemacetan, tutup seorang pengendara roda 4. (AmS)

Editor : Fratama
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan

Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini