|

Babinsa Koramil 15/HBS Dan PPL Mengubin Di Pok Tan Jampalan, Lumban Pinasa

Ket foto: Babinsa dan PPL saat melakukan pengubinan di Pok Tan Jampalan Lumban Pinasa.

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | HABORNAS | (Jumat 05/06/2019) Selain turun ke daerah daerah wilayah jajaran nya, Babinsa koramil 15/HBS turut aktif didalam mendampingi para Pok tan yang ada di Habornas.

Hal ini di buktikan, saat Babinsa koramil 15/HBS dan PPL mendampingi KopTan Jampalan melakukan pengubinan di Desa Lumban pinasa Kecamatan Habinsaran Kab Toba Samosir, Sumatera utara. Jumat 05/06/2019.

Hal ini di lakukan koramil 15/ HBS dan PPL HBS, untuk menyandingkan hasil tani yang di lakukan dengan cara tanam jarwo.

Pengubinan tersebut, dilakukan Koramil 15/HBS dan PPL secara bersama sama untuk melihat dan memastikan hasil tani berupa padi yang di tanam oleh kelompok tani Jampalan.

Serka H Tampubolon, anggota koramil 15/HBS mengatakan kepada media nasional oborkeadilan.com, mereka selalu ikut serta untuk mendampingi kelompok tani yang ada di Habornas, sekalian untuk menganjurkan sistem tanam Jarwo kepada masyarakat karena lebih menguntungkan para petani. Imbuh nya.

Pendampingan tersebut, juga untuk memastikan hasil panen dengan sistem tanam Jarwo dan sistem tanam acak.

Setelah pengubinan, Babinsa koramil 15/ HBS dapat memastikan, dengan cara tanam jarwo bisa menghasilkan 7 ton/hektar, tutur Serka H Tampubolon.

Komandan koramil 15/Hbs, Kapten Kav Suharsono mengatakan, dia selalu mengarahkan, dan memerintahkan Babinsanya, untuk terus turun kelapangan, dan ber ada di tengah tengah masyarakat,dan berperan aktif dalam hal ini, mendampingi dan membantu para kelompok Tani yang di dalam wilayah binaan nya. (Amran sianipar)

Editor :Redaktur
Penanggung Jawab Berita :Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini