|

Mulai bulan Juli Tahun 2019, Pemprov Jatim Gratiskan SPP SMA /SMK Seluruh Jawa Timur


Ket gambar : Gubernur Khofifah IP. saat memberikan keterangan tentang penggratisan SPP SMA /SMK di Jawa Timur.

Media Nasional Obor Keadilan | Surabaya | [14-06-2019] Kabar gembira dirasakan seluruh wali murid SMA/SMK di Jawa timur, pasalnya mulai tahun ini SPP ( Sumbangan pembinaan pendidikan ) di gratiskan Gubernur Jawa timur. Hal ini berlaku mulai tahun ajaran baru 2019-2020, yang akan berlaku bulan Juli mendatang.

Hal ini sebagaimana yang di ungkapkan Gubernur Jawa timur melalui akun Instagramnya @khofifah.ip pada tanggal 13/06/2019. Khofifah berharap kebijakan ini dapat mengurangi angka anak putus sekolah.

Ditempat berbeda, Khofifah mengatakan bahwa hal ini menjadi salah satu visi misinya beberapa waktu lalu melalui program TikTas yang di gagasnya, yakni pendidikan Gratis dan berkualitas.

"Mulai tahun ajaran ini kita sudah akan laksanakan program pendidikan Gratis dan berkualitas ( TikTas ), untuk SMA /SMK negeri sudah gratis semua dan untuk Swasta akan kita berikan Subsidi.

Bagi yang nilai subsidinya lebih kecil dibandingkan SPP yang dibebankan ke siswa, maka selisihnya boleh dibebankan ke orang tua siswa.

Tapi dibeberapa daerah ada yang surplus subsidinya, kita berharap bagi yang surplus bisa digunakan untuk peningkatan mutu pendidikan sekolah tersebut tegasnya.(Zainal)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita :Obor Panjaitan

Komentar


Marhaban ya Ramadhan 🙏🏻

Ucapan Selamat Hari Ulang Tahun dari Keluarga Besar Sekolah Dasar GMIT Netenaen (Kepsek : YAKOBUS O. SOGEN, S.Pd)

Berita Terkini