|

Dalam Rangka HUT RI Ke 74, Koramil 15/Habinsaran, Latih Paskibra

Ket Gambar: Babinsa melatih PBB di SMA N 1 Habinsaran.

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN |  HABORNAS | (Jumat 2/08/2019) Dalam rangka menyambut HUT RI ke 74 beberapa kegiatan pun akan di persiapkan, diantaranya Paskibra (pasukan pengibar bendera).

Hal ini sangat membutuhkan latihan yang sangat serius dari TNI maupun POLRI supaya tidak terjadi kesalahan pada saat HUT RI ke 74, Yakni pada 17 agustus mendatang.

Koramil 15/Habinsaran, Kodim 0210/TU melakukan latihan PBB diwilayah binaan nya, salah satunya di SMA N 1 Habinsaran, Kabupaten Toba Samosir, Jumat 02/08/2019.

Serda Hidayat mengatakan, dirinya di perintahkan Komandan nya untuk melatih dan membina paskibra di SMA N 1 Habinsaran demi melancarkan pengibaran bendera pada 17 agustus mendatang di lapangan Parsoburan Kelurahan Parsoburan Tengah Kecamatan Habinsaran Kabupaten Toba Samosir.

Danramil 15/Habinsaran, Kapten Kav  Suharsono mengatakan, Dia telah memerintahkan Babinsanya untuk turut serta melatih dan mendidik siswa siwi di setiap SMA yang ada di wilayah binaannya untuk persiapan pengibaran bendera dalam menyambut HUT RI ke 74 nanti supaya pengibaran bendera nantinya berjalan dengan lancar dan hikmat.

Tambahnya, sebelum melatih siswa siswi SMA, dalam hal PBB, dia telah ber koordinasi ke setiap SMA yang ada di HABORNAS dan hal ini pun disambut baik oleh sekolah sekolah tersebut.

Kegiatan ini dilakukan sebagai ekstra kurikuler dan jam belajar bagi anggota paskibra, supaya para anggota siap menampilkan yang terbaik dalam pengibaran bendera pada HUT RI ke 74 pada tanggal 17/08/2019 mendatang.

Terpisah, kepala SMA N 1 Habinsaran Drs Togar Duharman Panjaitan berterimakasih kepada Koramil 15/Habinsaran.

Saya ucapkan terimakasih kepada koramil 15/Habinsaran, telah ikut serta membina dan mendidik siswa kami untuk PBB demi mengsukseskan pengibaran bendera pada perayaan HUT RI Ke 74 mendatang tegas nya. (Amran Sianipar)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini