|

Debt Collector Terhuyung Kena Timah Panas Aparat Saat Membegal Konsumen


foto ilustrasi

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | JAKARTA | Polisi berhasil menembak mati seorang Debt Kolektor yang mencoba untuk melarikan diri setelah debt kolektor tersebut berhasil merampas kendaraan milik konsumen. Debt kolektor bernama Dedi Marihot Simanjuntak (45), warga Karangpilang Surabaya tewas dilumpuhkan dengan tembakan oleh anggota Polres Lamongan di Simpang Empat Duduksampeyan, Gresik.

Polisi tidak main2 dengan para debt kolektor yang sembarangan merampas dengan paksa kendaraan para konsumen. Bahkan di beberapa wilayah pihak Kepolisian sudah mengultimatum agar para Debt Kolektor tidak bertindak semena2. 

Daerah Tasikmalaya Jawa Barat sudah lama pihak Kepolisian memberikan peringatan kepada para Debt Kolektor, Dikutip dari Kompas.com, Kapolres Tasikmalaya Kota saat itu, AKBP Noffan Widayayoko menyatakan, pihaknya memerintahkan seluruh anggota untuk lakukan tembak di tempat jika ada debt kolektor ketahuan merampas kendaraan kreditan warga di wilayahnya.

Pernyataan tegas dilontarkan oleh Kapolres Sumenep, AKBP H Joseph Ananta Pinora pada Senin (14/8/2017), jika ditemukan debt kolektor merampas motor di jalanan maka akan ditembak jika melawan dan membahayakan pengguna jalan karena bisa membuat kecelakaan.

”Saya perintahkan anggota untuk tembak di tempat jika melihat perampasan motor,” ujarnya.

Debt kolektor yang merampas motor di jalanan memang kadang membahayakan pemilik motor juga para pengguna jalan yang lain, bahkan sudah sering kita dengar kecelakaan yang diakibatkan debt kolektor mencoba untuk merampas motor milik nasabah yang menunggak kreditan.

Dan sudah terbukti, Polisi menembak satu Debt Kolektor yang merampas kendaraan milik konsumen. Dedi Marihot Simanjuntak (45), warga Karangpilang Surabaya tewas dilumpuhkan dengan tembakan oleh anggota Polres Lamongan di Simpang Empat Duduksampeyan, Gresik.

Petugas menembak pelaku disebabkan hampir menabrak anggota Polisi dan berusaha kabur membawa dump truk hasil rampasan. Terungkapnya kejadian itu ketika ada laporan melalui anggota Polres Lamongan.

Laporan yang diterima Polres Lamongan ada oknum debt collector melarikan diri menggunakan dump truk. Diketahui Nopol truk S 8679 HH ke arah Gresik sedang dikejar oleh tim Buser Polres Lamongan.

sumber : kompas.com, tribunnews


MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN 
Komentar

Berita Terkini