|

BABINSA KORAMIL 15/HABINSARAN BESERTA KOMPONEN MASYARAKAT BER GOTONG ROYONG

Ket gambar: masyarakat di bantu babinsa koramil 15/ Habinsaran bergotong royong membersihkan selokan.

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN-PARSOBURAN (Kamis 2/05/2019) Bergotong royong memang merupakan asas bagi negara kesatuan Republik Indonesia.

Gotong royong juga harus melibatkan instansi terkait, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 15/Habinsaran, saat ber gotong royong di dusun gonting kelurahan parsoburan tengah Kec Habinsaran Kab Tobasa mosir, kamis 02/05/2019.

Masyarakat melakukan gotong royong di sepanjang jalan, mulai dari dusun gonting sampai ke Lumban Rau.

Berikut ini konten videonya :
Gotong royong tersebut dilakukan oleh masyarakat Lumban Rau, atas perintah dari dinas PUPR  Kab Toba Samosir.

Menurut Sitanggang, salah seorang peserta gotong royong, mengatakan pihaknya melakukan berbagai macam kegiatan, antara lain pengorekan selokan yang ada di gonting dan pemangkasan rumput, di sepanjang bahu jalan menuju Lumban Rau tutur Sitanggang kepada obor keadilan.

Hal senada juga di sampaikan oleh Komandan Koramil 15/Habinsaran, Kap Kav Suharsono mengatakan, pihak nya turut membantu masyarakat membersihkan selokan yang ada di sepanjang jalan Gonting menuju Lumban Rau diantaranya Babinsa Koramil 15/ Habinsaran.

Kap kav Suharsono mengatakan, pihaknya turut membantu masyarakat untuk bergotong royong, agar meningkatkan sistem gotong royong kepada masyarakat yang ada di tiga kecamatan ini, antara lain Kecamatan Habinsaran, Kec Borbor, Kec Nassau. Sebagai wilayah koramil 15/Habinsaran.

Hal ini dilakukan, mengingat sistem Gotong royong di tiga kecamatan tersebut, sudah sangat rendah, jadi perlu dorongan dan himbauan kepada masyarakat agar meningkatkan sistem gotong royong, umumnya di tiga kecamatan ini.

Selain menyuarakan bergotong royong kepada masyarakat, koramil 15/ Habinsaran ikut serta membantu masyarakat untuk bergotong royong, sekaligus meng kampanyekan sistem gotong royong kepada masyarakat. Tutur Kap Kav Suharsono.(Amran Sianipar)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini