HEADLINE

Jembatan Aek Marihan Desa Lumban Rau Timur Dusun Sibaning Ambruk, Hima-Tobasa: Pemda Jangan Buta

/

Redaksi / Rabu, 09 Januari 2019 / 18:24 WIB

Sebarkan:
Ket Gambar :  kondisi jembatan aek marihan yang ambruk di desa Lumban Rau Timur Dusun Sibaning diperbaiki warga desa secara manual dengan alat seadanya. 

JAKARTA | MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Pembangunan infrastruktur di Kecamatan Nansau sangat tertinggal padahal Nansau adalah penghasil komoditi tani, karet, kopi dan sayur kol dan sawit terbesar di Kabupaten Tobasamosir.

Jalan ini melintasi 2 desa yaitu Desa Cinta Damai dan Desa Lumban Rau Timur Kec Nassau Kab Toba Samosir yang masing-masing terdiri dari 2 dan 4 Dusun dan dihuni 1418 jiwa yang terdiri dari 400 lebih Kepala Keluarga yang 90 persenya menggantungkan hidup sebagai petani Kelapa Sawit dan Karet.
Kedua desa ini menghasilkan 2000 Ton Karet dan kelapa sawit setiap bulannya, Tapi Akibat dari tidak layaknya Insfratuktur jalan di kedua desa ini maka dengan terpaksa mereka harus menjual hasil panen mereka jauh di bawah harga pasar.

Oleh Sebab itu kami dari Himpunan Mahasiswa Tobasamosir (Hima-Tobasa) mendesak pemerintah Kabupaten Tobasamosir dan Pemvropsu agar memprioritaskan pembangunan ke daerah ini. Kata Sekretaris Umum Hima-Tobasa Suparman Pardosi ( YNI )

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082230993121

KOMENTAR
TERKINI