|

Eks Komisioner KPK Bambang Widjojanto Panelis Debat Capres Ahirnya Dicoret KPU



MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN | Komisi Pemilihan Umum (KPU) mencoret dua nama dari daftar panelis debat pilpres pertama. Kedua nama itu adalah mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto dan Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Adnan Topan Husodo.

Kabar tersebut telah dibenarkan Komisioner KPU Wahyu Setiawan. Dia menjelaskan bahwa kedua nama itu dicoret berdasarkan hasil kesepakatan tim sukses pasangan calon.

“Paslon 01 dan 02 pada rapat tadi memutuskan untuk mengurangi satu panelis usulan mereka sendiri. Nah yang dikurangi adalah Pak Bambang Widjojanto dan Adnan Topan Husodo," tuturnya kepada wartawan Jumat (4/1).

Dia memastikan pembatalan hanya dilakukan untuk dua orang. Sementara lima panelis lainnya tetap. Mereka di antaranya pakar hukum internasional Hikmahanto Juwana, Mantan Ketua Mahkamah Agung (MA) Bagir Manan, Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik, pengajar hukum tata negara dan hukum administrasi negara Bivitri Susanti, dan ahli hukum tata negara, Margarito Kamis.
Sedianya, debat pilpres pertama akan digelar pada 17 Januari nanti. [Rmol]

Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

   


Komentar

Berita Terkini