HEADLINE

Viral ! Kades Petani ini Rela Rogoh Kocek Pribadi Bahkan Berkubang Lumpur Demi Perbaiki Jalan Warganya

/

Redaksi / Minggu, 04 November 2018 / 17:38 WIB

Sebarkan:
MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN |BATHIN Solapan [ 04 November 2018 ] , Sungguh luar biasa apa yang dilakukan oleh Rasikun Selaku Kepala Desa ( Kades ) Petani Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau dalam menanggapi Aspirasi atau Keluhan Masyarakat.

Yang mana Kades Petani ini Turun Langsung kelapangan dan ikut membantu Warganya Dalam kegiatan GORO perbaiki Jalan Rusak yang ada di Dusun Blading Desa Petani .

Dimana Apa yang telah dilakukan oleh Kades Petani ini layak mendapatkan Apresiasi serta Patut menjadi contoh bagi Kades lainnya Agar mencontoh apa yang dilakukan oleh Rasikun yang langsung turun kelapangan dan bekerja meratakan Tanah Timbunan bersama Masyarakat sekitar.

Hal inilah yang dilakukan oleh Kades Petani sebagai bentuk tanggung jawabnya kepada Masyarakatnya sebagai seorang pemimpin.


Saat dikonfirmasi pada ( 04 November 2018 ) Rasikun Kades Petani mengatakan kepada Awak Media bahwa kegiatan Gotong Royong ( Goro ) ini dilakukan atas Permintaan atau Keluhan dari Masyarakat ," Ucapnya.

" Ya dalam menanggapi keluhan dan permintaan dari Masyarakat Dusun Blading Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis yang mengeluh tentang kondisi Jalan yang rusak parah ini  dan memang harus mendapatkan Respon dari Masyarakat sekitar dan Aparatur Desa serta Para Pengusaha yang ada di Desa Petani ini Khususnya Dusun Blading ," Terangnya.

" Untuk itu saya langsung mengajak Masyarakat untuk Bergotong - Royong dalam memperbaiki Jalan yang ada di wilayah mereka agar akses transportasi yang ada di Wilayah Dusun Blading ini bisa kembali normal  sehingga dengan adanya jalan yang sudah diperbaiki maka diharapkan dapat mengangkat ekonomi Masyarakat agar semakin membaik " Imbuhnya.

" Ya karena mengingat permasalahan ini juga sudah disampaikan kepada Dinas PU melalui KUPR Perawatan yang Nantinya insyaallah akan terealisasikan pada Tahun 2019 mendatang ," Tambahnya

" Untuk itu guna menampung Keluhan serta Harapan dari Masyarakat melalui Dana Pribadi sendiri saya selaku Kepala Desa berniat Memperbaiki Jalan bersama Masyarakat sekitar sambil menunggu Dana guna Perawatan Jalan Lintas Rangau Lama / Jalan Blading ini Terealisasikan maka Saya bersama Warga sekitar melakukan Goro guna membangun Jalan yang ada di Dusun Blading sehingga dapat dinikmati oleh para pengguna Jalan khususnya Warga Blading ," Tegasnya.

Karena hal ini juga menjadi tanggung jawab dari Masyarakat dan Pemerintah Desa serta Para Pengusaha yang ada di Wilayah Desa Petani khususnya Dusun Blading agar Nantinya Masyarakat dan para pengguna Jalan tidak akan mengeluhkan Kondisi Jalan yang Rusak Parah ,"Tutupnya.

Sementara itu Agus Warga Desa Petani yang tinggal di Dusun Blading mengatakan kepada Awak Media bahwasanya sangat Berterima Kasih yang mau ikut berpartisipasi dengan langsung turun kelapangan untuk ikut Kegiatan Goro yang Sedang Dilakukan.

Dikatakannya dirinya sangat Salut dengan Kades Desa Petani ini yang mana demi menampung serta mendengar keluhan dari Masyarakat nya beliau rela turun dan ikut bekerja dalam menimbun Jalan kami yang memang selama ini sering kami keluhkan karena kondisi Jalan tersebut yang Sangat parah ," Ucapnya.

Selain itu dirinya mewakili Masyarakat yang ada di Dusun Blading mengucapkan ribuan terima kasih kepada Kades Petani yang mana telah membantu kami dengan Dana Pribadi nya guna terlaksananya Goro Bangun Jalan di tempat kami tinggal ," Tambahnya.

Agus juga berharap semoga suatu saat nanti Bantuan dari Pemerintah Kabupaten bisa cepat terealisasikan agar Jalan yang ada di Kampung kami bisa segera di Aspal sehingg Masyarakat disini bisa menikmati Jalan yang mulus bebas hambatan seperti yang sudah lama Kami Inginkan ," Tutupnya. ( Galih )


Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI