HEADLINE

Ratusan Warga Batun Baru Sumsel, Blokir Jalan Tol

/

Redaksi / Jumat, 16 November 2018 / 11:21 WIB

Sebarkan:
Ket Foto : Ratusan Warga Batun Baru Sumsel,  Blokir Jalan Tol .

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN l SUMATERA SELATAN -   Ratusan orang melakukan aksi blokir di Jalan Tol Sumsel - Di Desa Batun Baru, Kecamatan Jejawi Kabupaten OKI , Propinsi Sumatera Selatan Kamis, (16/11/2018). Dalam aksinya mereka menuntut pembayaran ganti rugi sebesar milyaran.

Dalam aksinya warga mendirikan Plang di ruas jalan tol yang mengarah ke Palembang. Mereka juga berteriak meminta pembebebasan lahan seluas Ratusan yang sejak tahun 2010 belum dibayar. Aksi ini merupakan yang Pertama kalinya.

Salah satu pendemo Zainal Arifin mengatakan lahan itu milik  Tiga desa,batun Baru ,Padang bulan, pematang kijang tersebut pada  pembebasan lahan untuk jalan tol. sayangnya dalam pembebasan lahan tol itu tidak jelas pembayarannya sehingga pada tahun 2010 sampai 2018 kasus ini belum ke proses hukum.

 Namun ternyata tidak ada inisiatif dari instansi terkait untuk melakukan pembayaran yang jumlahnya milyaran ," katanya.

Zainal juga mengaku sebenarnya Kementerian PU sudah menerbitkan surat perintah untuk melakukan proses pembayaran. namun tetap tidak diindahkan. Bahkan keluarga sudah bosan untuk melakukan tindak lanjut ke Bina Marga Polda Sumsel , Kabupetan OKI namun tidak ditanggapi.

"Makanya kami melakukan aksi ini hingga pembayaran yang menjadi hak satu kepala keluarga dipenuhi," pungkasnya

Hingga Berita ini Di terbitkan penegak hukum dan pemerintahan Terkesan Tutup sebelah mata (Rahardja/ Hendrik)

Editor : Rahardja

Penanggung Jawab : Berita Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI