HEADLINE

Wabup Way Kanan Tegaskan Jembatan Way Umpu Lampung Nyaris Ambruk

/

Redaksi / Kamis, 25 Oktober 2018 / 14:42 WIB

Sebarkan:

MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN |LAMPUNG | Wabup kabupaten Way Kanan Edward membenarkan bahwa jembatan Way Umpu yang jadi akses penghubung Lampung dengan sumatera bagian selatan kondisinya sudah sangat miris dan sedang menunggu detik detik ambruk. Menurutnya truck truck muatan batubara dengan over tonase punya peran penting atas kondisi infrastruktur jalan dan jembatan yang rusak saat ini.

Kurang lebih dalam waktu 1 x 24 jam ada 200 unit truck muatan batubara dijelaskannya lalu lalang diatas badan jalan dan jembatan kabupaten yang berada diperbatasan Lampung dan Sumatera selatan itu dalam sehari semalam.
" per-unit truck muatannya bisa mencapai 50 sampai dengan 60 ton batu bara, dan setiap hari. Kalau kapasitas muatan mereka hanya 30 ton per-unitnya mungkin kondisinya tidak akan separah sekarang" tutur orang nomor 2 di Kabupaten Way Kanan itu melalui telepon.(25/10).

Guna mencari solusi terbaik bagi persoalan tersebut , Edward mengatakan bahwa pihak Pemerintah  kabupaten telah menggelar rapat dengan Pemerintah ditingkat Provinsi beberapa waktu lalu. Dan hasil dari rapat tersebut disepakati perihal rencana pembangunan pelabuhan darat sebagai sarana pengangkutan batu bara dengan menggunakan fasilitas kereta api.

" rencana pembangunan pelabuhan darat itu sendiri akan dilokasikan di Kecamatan Way Tuba, berjarak sekitar 2 km dari lokasi pemberhentian awal truck truck muatan batu bara itu selama ini" pungkasnya.
(sulistya)

Editor : Redaktur
Penanggung jawab : Obor Panjaitan


Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI