HEADLINE

Doyan Pungli Dijalan Raya , 3 Oknum Polisi Lampung Utara Terjaring OTT

/

Redaksi / Sabtu, 06 Oktober 2018 / 06:39 WIB

Sebarkan:
                                           Ket Foto : Istimewa
MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN l  LAMPUNG -  Praktik pungutan liar (Pungli) marak masih terjadi di jajaran Polda Lampung. Kali ini, tiga oknum anggota Polres Lampung Utara (Lampura) terjaring operasi tangkap tangan (OTT).

Ketiga oknum polisi tersebut terjaring OTT saat melakukan pungli terhadap supir truk di kawasan Tugu Payanmas, Kotabumi, Lampura, pada Kamis (4/10/2018).

“Ya, ada tiga yang kita amankan. Ini dari operasi tangkap tangan,” kata Kabid Propam Polda Lampung Kombes Hendra Supriyatna kepada Rilislampung, Jumat (5/10/2018).

Namun, Hendra menolak membeberkan identitas ketiga oknum polisi tersebut. Ia menyebut bahwa ketiganya adalah anggota Satlantas Polres Lampura.
“(Nama tiga polisi) Data-datanya di atas, ini juga kan masih kita periksa, baru juga kemarin, sabar ya,” kilahnya.

Hendra juga menolak membeberkan uang hasil pungli ketiga oknum polisi tersebut.

Ia hanya bilang, “Ya jutaan adalah,”.
Berdasarkan data yang dihimpun, oknum polisi Lampura melakukan pungli dengan meminta jatah atau setoran terhadap para supir yang melintas di kawasan tersebut.

“Ya macem-macem nominalnya. Ada yang Rp50 ribu, ada juga Rp100 ribu, tergantung jenis mobil yang melintas,” ucap sumber Media yang enggan disebutkan namanya.

Sayangnya, Kapolres Lampura AKBP Eka Mulyana memilih bungkam ketika dikonfirmasi terkait pungli ketiga anggotanya.

Eka tampak menghindar dari kejaran wartawan. Ia buru-buru meninggalkan lapangan Korem 043/Garuda Hitam usai mengikuti upacara HUT TNI ke-73.
(Tim Redaksi)
Penanggung Jawab Berita :  Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI