|

PMII Dan BEM Tolak Kedatangan Neno Warisman ke Lampung

Ket Foto : PMII Dan BEM Tolak Kedatangan Neno Warisman ke Lampung
MEDAN NASIONAL OBOR KEADILAN l LAMPUNG  - Puluhan massa yang tergabung dalam ,PMII dan BEM STIES DARUL HUDA MESUJl LAMPUNG melakukan aksi unjuk rasa menolak kedatangan Neno Warisman ke Provinsi Lampung, didepan Polsek simpang pematang MesujiLampung , Selasa (28/8/2018) pagi.

Neno Warisman rencananya bakal menyambangi Sai Bumi ruwai jurai  Tugu Adipura Bandar Lampung 7 September 2018 mendatang. Mantan bintang film di era 1980-an itu akan mendeklarasikan gerakan #2019gantipresiden.

   PMII  dan BEN STIES DARUL HUDA menilai, kedatangan Neno dapat memicu konflik antar umat beragama di Lampung. Sebab, masyarakat yang pro dan kontra terhadap Pemerintah, dikhawatirkan bakal beradu ideologi dan aksi.

“Pada era rawan politik dengan mengatasnamakan agama, perlu menjadi perhatian khusus bagi seluruh masyarakat di negeri ini. Sebab, agama bukanlah tempat yang layak untuk menyalurkan kepentingan politik,” ujar Ketua . Penggerak Nama.ahmad hermansyh dalam orasinya.

  PMII Dan BEN STIES DARUL HUDA Serahkan Berkas Aduan Perkaras ke Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo
Nama.Ahmad hermansyah menegaskan, agama merupakan bentuk keyakinan antara setiap individu dengan Tuhan. Bukan sebuah alat untuk memuluskan kepentingan politik.

“Yang jelas, deklarasi gerakan #2019gantipresiden sudah menentang konstitusional,” jelas dia.

Selain itu, PMII Dan BEN STIES DARUL HUDA, menilai gerakan tersebut termasuk sebagai salah satu bentuk makar.

“Bumi Lampung selama ini adalah daerah yang selalu damai dalam berpolitik. Untuk itu, jangan sampai kedatangan Neno ke Lampung menyebabkan konflik dan merusak ketenangan umat beragama disini,” ungkapnya.( Rahardja)
Editor  : Rahardja
Penanggung Jawab Berita :  Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini