HEADLINE

Kapenrem 044/Gapo : Harus Berhati-hati Dalam Menggunakan Media Sosial

/

Redaksi / Rabu, 29 Agustus 2018 / 19:24 WIB

Sebarkan:
Kapenrem 044/Gapo : Harus Berhati-hati Dalam Menggunakan Media Sosial
MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN l       PALEMBANG, - Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 044/Gapo Mayor Inf Aris Barunawan menjadi nara sumber dalam acara “Dialog Interaktif” bertempat diruang siaran Radio Republik Indonesia (RRI) Palembang, yang disiarkan secara langsung oleh RRI Palembang melalui programa FM 92,4 Mhz, dengan mengangkat tema Penggunaan Media Sosial di lingkungan TNI, Rabu (29/8/2018).


Sebagai pembuka acara dialog, Kapenrem 044/Gapo menyampaikan tujuan penggunaan Medsos di lingkungan TNI adalah agar prajurit TNI dalam penggunaan akun jejaring Media Sosial (Medsos) seperti facebook, twitter, instalgram dan lain-lain dapat secara bertanggung jawab, dan juga dengan penggunaan Medsos ini dapat dimanfaatkan untuk membantu dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.


Selain itu, Kapenrem 044/Gapo yang didampingi Mayor Caj (K) Siti Launiyi Kasi Medsos Pendam II/Swj dalam dialognya juga menyampaikan, bahwa Medsos memiliki dampak yang positif membawa manfaat dalam pertukaran informasi secara cepat dan akurat, namun di sisi lain dapat menimbulkan berbagai dampak negatif yang akan berpengaruh secara langsung atau tidak langsung.


“Oleh sebab itu, kita harus berhati-hati dalam menggunakan media sosial,  jangan mengunggah gambar, foto dan video yang tidak pantas untuk ditonton,” tandas Kapenrem.


Pada seasen interaktif, banyak tanggapan dari berbagai lapisan masyarakat pendengar dalam mengikuti acara dialog tersebut, baik melalui telepon maupun sms, khususnya masyarakat  yang ada di wilayah Sumsel bahkan dari luar Sumsel yang sangat memberikan apresiasi dan mendukung penuh kegiatan tersebut.


Hampir sekitar 1 jam Kapenrem 044/Gapo memaparkan tentang penggunaan Medsos di lingkungan TNI dengan dipandu seorang penyiar yang sarat pengalaman. Penyiar membuka pertanyaan awal kepada Kapenrem 044/Gapo agar memancing para pendengar setia RRI Palembang untuk memberikan pertanyaan sehingga dialog interaktif ini berjalan dengan baik dan lancar. Upaya ini berhasil karena sampai diakhir acara dialog banyak penelpon penanya dari responden.


Diakhir dialog, Kapenrem 044/Gapo berpesan kepada seluruh prajurit jajaran Kodam II/Sriwijaya dan masyarakat melalui RRI Palembang, bahwa kami telah menjalin hubungan dan berusaha memberikan yang terbaik kepada masyarakat di wilayah Sumsel dan itu memang sudah tugas kami. Dan untuk para prajurit dalam penggunaan media sosial agar dapat memilah mana yang boleh dan apa yang tidak boleh serta apa yang baik dan kurang baik bagi masyarakat umum.
Reporter: Nopri
Editor : Rahardja
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan


Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI