HEADLINE

Dit.PSMK Kementerian P dan K Republik Indonesia Lakukan Pendampingan Program Technopark di SMK-PP Saree

/

Redaksi / Jumat, 17 Agustus 2018 / 20:57 WIB

Sebarkan:
Foto : Acara Penyusunan dan Pendampingan Program Technopark di SMK PP Saree - Aceh







Borong NTT | Media Nasional |oborkeadilan.com- Direktorat Pembinaan SMK (Dit-PSMK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melaksanakan Pendampingan Penyusunan Program Technopark di SMK-PP Negeri Saree.

Demikian disampaikan Khatmi Ilyas, Wakasek Humas dan kerjasama
SMK-PP Negeri Saree dalam siaran persnya hari ini Jumat,(17/08).

“Kegiatan pendampingan ini laksanakan selama 2 hari penuh pada tanggal 15-16 Agustus 2018 di Saree. Pendampingan ini langsung dibimbing oleh Dr. Ir. Rokhani, M.Si, dosen dari Institut Pertanian Bogor (IPB), dimana beliau juga pengelola Inkubator Bisnis IPB”, ucap khatmi.

Kegiatan ini lanjut Khatmi diikuti oleh seluruh pengelola technopark Seulawah Farm, Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, Dinas Peternakan Aceh, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Aceh, Bank Aceh Syariah, Bank BRI, Perwakilan DUDI, para calon tenant dan pegawai SMM-PP Negeri Saree.

Dalam pendampingan ini, jelasnya, para manager dan staf pengelola Technopark Seulawah Farm SMK-PP Negeri dibimbing menyusun profil Technopark, Visi Misi, Logo, Tujuan, Program Kerja, dan Business Model Canvas (BMC). Semua stakeholder terlibat secara langsung dalam penyusunan berbagai dokumen pendukung Technopark tersebut.

Selain melakukan pendampingan didalam ruangan, lanjut wakasek humas itu, pendamping juga langsung melihat kelapangan atau lingkungan sekolah untuk melihat kesiapan dari Unit Produksi dan fasilitas pendukung lainnya yang akan dikembangkan dalam program Technopark ini.

“Adapun Unit Produksi (UP) yang akan dijalankan dalam kegiatan Technopark ini ada 9 buah, yaitu UP Sayuran, UP Sayuran Daun, UP Teh Rosella, UP Penyulingan Minyak Atsri, UP Penggemukan Sapi Potong, UP Ayam Broiler, UP Ayam Arab Petelur, UP Kue Kering dan Penganan Ringan, serta UP Makanan Nabati. Dimana ke 9 UP tersebut telah berjalan sebelum sejak 2 tahun yang lalu”, terangnya

Pihak sekolah dalam kesempatan yang sama juga  berharap dengan adanya pendampingan ini, akan tersusunnya semua dokumen pendukung technopark sehingga adanya sebuah pijakan atau aturan yang jelas, ini akan membuat UP lebih mudah berproduksi yang pada akhirnya akan maju dan berkembang sehingga dapat memberi manfaat ekonomi yang lebih baik bagi UP itu sendiri dan juga sekolah.

Begitu harapan Rusdi, SP,MP selaku Manager Produksi Technopark Seulawah Farm. (LM)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan


Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI