HEADLINE

Satu Rumah di Rajabasa Ludes Dilahap Si Jago Merah

/

Redaksi / Minggu, 22 Juli 2018 / 16:22 WIB

Sebarkan:
 Ket Foto :Empat Mobil Pemadam Kebakaran (damkar) Dan 30 Personel Diturunkan Untuk Memadamkan Api


MEDIA NASIONAL OBOR KEADILAN LAMPUNG I  Satu unit rumah yang terletak di Jalan Abdul Kadir III, Rajabasa, Bandar Lampung, ludes dilahap si jago merah pada Minggu (22/7/2018) pagi. Api baru bisa dipadamkan selama kurang lebih satu jam.

Kepala Bidang Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Bencana BPBD Bandar Lampung M. Rizki mengatakan, empat mobil pemadam kebakaran (damkar) dan 30 personel diturunkan untuk memadamkan api. "Api bisa dipadamkan kurang lebih satu jam, dan sesudahnya dilakukan pendinginan," kata dia.

Rizki menjelaskan, awal kemunculan api diduga akibat korsleting listrik. Saat kejadian, pemilik rumah sedang tidak berada di rumah. Sehingga api cepat membesar, beruntung salah satu warga sekitar melihat kepulan asap seperti pembakaran ban, dan bergegas menghubungi BPBD.


"Rumah posisi ditinggal ke Jagabaya kata tetangga. kerugian ditaksir mencapai Rp.80 juta mengingat rumah telah habis terbakat. Beberapa barang elektronik yang tak sempat diselamatkan hangus. Saat ini masih penyebabnya masih dalam tahap penyelidikan pihak kepolisian," jelasnya.


Sementara, pemilik rumah Fahriza (51) hanya bisa meratapi kebakaran yang menimpa rumahnya. Beberapa barang yang masih tersisa di selamatkan oleh warga sekitar. Fahriza hanya duduk melihat kondisi rumah yang sudah ludes terbakar.[Rahardja]
Editor : Redaktur
Penanggung Jawab : Obor Panjaitan


Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI