|

Polres Pelalawan Gelar Upacara Dan Syukuran Hari Bhayangkara Ke -72

Foto : Tampak Kapolres Kab.Pelalawan AKBP Kaswandi Irawan S. iK Bertindak Sebagai Irup Upacara Dihalaman Polres Pelalawan. 


Pelalawan Riau | Media Nasional Obor Keadilan | Polisi Resort (Polres) Pelalawan gelar upacara dan syukuran di halaman Polres  Pelalawan , Rabu (11/7/2018). Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke -72 dengan tema "Dengan Semangat Promoter Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019".

Upacara HUT Bhayangkara ke - 72 tersebut dihadiri oleh Kapolres Pelalawan AKBP KASWANDI IRWAN,S.IK, Bupati Pelalawan yang diwakili Sekda Kab. Pelalawan H.T MUKHLIS, M.Si , Dandim 0313 KPR yang diwakili oleh Pabung MAYOR Inf. UNTUNG KUSMANTO, Kepala BNNK Pelalawan ANDI SALAMON SH, MH, Ketua Kejaksaan Negeri Pkl. Kerinci TETY SYAM SH,MH, Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan NELSON ANGKAT,SH.MH, unsur Forkopimda, Para Pejabat Utama Polres Pelalawan, Ketua MUI Kab. Pelalawan, Ketua FKUB Kab. Pelalawan, perwakilan Management PT. RAPP, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan upacara tersebut juga di hadiri oleh Ketua Bhayangkari Cab.Pelalawan Ny.MIRA KASWANDI IRWAN beserta Bhayangkari polres Pelalawan.

Upacara sendiri diikuti pasukan dari Polri, TNI, Sat Pol PP, Dishub, ASN Polri,  Senkom dan.Pramuka Saka Bhayangkara dan

Kapolres Pelalawan AKBP KASWANDI IRWAN bertindak sebagai Irup dalam upacara tersebut. Dalam kesempatan tersebut Kapolres Pelalawan membacakan amanat Presiden RI ,Ir Joko Widodo. Dalam amanatnya, Presiden meng ucapan selamat hari Bhayangkara ke-72 kepada segenap anggota dan Keluarga Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia di manapun saudara berada dan bertugas, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote.

Pada momen yang berbahagia ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada anggota Polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, di wilayah terpencil, di pulau-pulau terdepan, serta yang sedang mengemban misi internasional di luar negeri

Saya juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang telah bertugas di jalan-jalan raya untuk memastikan lalu lintas selama mudik lebaran berjalan lancar. Saya menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban sehingga umat islam bisa menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan dengan tenang. Saya juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang bekerja keras agar penyelenggaraan pilkada serentak di 171 daerah bisa berjalan secara aman dan tertib.

Saya yakin apa yang dilakukan oleh setiap anggota Polri adalah wujud pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa dan negara. Seluruh anggota kepolisian republik indonesia dimanapun berada tengah melaksanakan tugas mulia, terhormat dan membanggakan sebagai Bhayangkara negeri. Bhayangkara negeri yang selalu sigap menjaga keamanan, ketertiban serta memberikan pengayoman, perlindungan dan pelayanan kepada segenap bangsa dan seluruh tumpah darah indonesia.

Pada peringatan hari Bhayangkara ke 72 ini, kita mendapatkan kabar baik karena dunia internasional telah menempatkan indonesia ke dalam daftar 10 negara teraman di dunia berdasarkan law and order index yang dikeluarkan oleh lembaga riset internasional gallup’s law and order.

“Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia Yang ke 72, Terus Tegaklah Menjadi Rastra Sewakottama, Abdi Utama Nusa dan Bangsa” Tutup Kapolres Pelalawan

Diakhir upacara Kapolres Pelalawan memberikan reward kepada 12 personil Polres Pelalawan yang berprestasi, dan dilanjutkan dengan Pemberian Reward kepada masyarakat yang membantu tugas kepolisian yaitu Alm.H.M.NASIR yang  semasa hidup Almarhum telah banyak berkontribusi dalam menyelesaikan konflik sosial di Wilayah Kab.Pelalawan.

Seusai memberikan penghargaan, acara dilanjutkan dengan acara syukuran Hut Bhayangkara ke 72 di aula Teluk Meranti Polres Pelalawan yang dihadiri oleh para undangan dan peserta upacara.


Dalam syukuran ini, Kapolres selain membacakan sambutan Kapolri JENDERAL POLISI Prof. H. MUHAMMAD TITO KARNAVIAN, Ph.D., Kapolres Pelalawan juga  mengatakan ucapan terima kasih kepada semua undangan yang sudah hadir dalam acara syukuran ini, semoga tali silaturrahmi tetap terjalin.

Kepada seluruh personil Polres Pelalawan, Kapolres mengatakan, menekankan sekaligus mengingatkan kepada para personil kepolisian untuk menjaga sikap yang mampu mengantarkan Polri lebih profesional, Modern dan terpercaya (Promoter).

“Tak terasa usia Polri telah 72 tahun bukan lagi usia muda, namun sudah dewasa dengan banyak pengalaman, baik suka maupun duka yang kemudian mengantarkan Polri lebih Promoter,” ujarnya.

Kapolres juga mengingatkan kepada personel untuk selalu Tingkatkan pelayananan mulai dari Babhinkamtibmas dan saling berkoordinasi dengan instansi lain dan tokoh masyarakat sebagai salah satu upaya untuk menciptakan suasana Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

" HUT Bhayangkara ke-72, semoga Dengan Semangat Promoter Polri, Kita Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019 ," tutup Kapolres Pelalawan.

Dalam syukuran ini, Kapolres Pelalawan juga  menyerahkan tumpeng kepada Personel Polres Pelalawan tertua yaitu IPTU BAMBANG SUGENG dan yang termuda BRIPDA YUDA PRATAMA.(M. Panjaitan)

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan
Komentar

Berita Terkini