HEADLINE

Keterlaluan..Disaat Masyarakat Antri, Oknum Calo dan Orang Dekat UPT Disdukcapil Mandau Malah Melalui Pintu Samping

/

Redaksi / Sabtu, 07 Juli 2018 / 15:15 WIB

Sebarkan:
Foto : Tampak seorang wanita  di duga calo atau Kenalan dari para pekerja Discapil diduga melakukan pengurusan kilat melalui pintu samping .



Media Nasional Obor Keadilan | Mandau | 06 Juli 2018 - Disaat ramainya pengurusan KTP, KK ,Akte Kelahiran dan lain - lain yang dilakukan oleh Ribuan masyarakat yang mengantri untuk menunggu giliran dalam pengurusan walaupun mereka harus rela mengantri dari pagi sampai sore.

Bahkan sebagian dari mereka ada yang harus rela pulang dengan tangan kosong ( pengurusan surat- menyurat belum selesai ) dan harus kembali keesokan harinya untuk melakukan pengurusan dikarenakan jam kerja UPT Disdukcapil Mandau Kabupaten Bengkalis sudah habis ( tutup ).
Namun menurut pantauan awak media pada Senin 02 Juli 2018 yang saat itu berada didalam kantor Dinas Kependudukan Sipil ( Dukcapil ) melihat beberapa kejanggalan yang mana di sela - sela jam kerja Dukcapil Mandau disaat Ribuan orang mengantri untuk melakukan pengurusan surat - menyurat di situ terdapat satu kejanggalan atau kejadian aneh dimana beberapa oknum di duga calo atau Kenalan dari para pekerja Discapil diduga melakukan pengurusan kilat melalui pintu samping .

Lebih parahnya lagi beberapa oknum tersebut langsung masuk ke dalam ruangan pekerja UPT Disdukcapil yang jelas dipintunya jelas terpampang tulisan " Dilarang Masuk Kecuali Staf UPT Dukcapil Mandau " dan anehnya semua staf yang ada di dalam ruangan pengurusan tersebut malah diam saja dan seperti tutup mata seolah melakukan pembiaran dalam pelanggaran tersebut.
Padahal seharusnya pihak Disdukcapil Mandau harus tegas kepada setiap orang yang tidak menghargai peraturan yang sudah diterapkan bukannya malah diam dan seolah tutup mata.

Sementara itu kembali awak media melihat kejanggalan di mana semua orang yang menyaksikan adanya seseorang yang menyodorkan beberapa lembaran surat melalui jendela belakang dimana Letak jendela tersebut dapat di lihat oleh setiap orang yang mengantri disaat melakukan pengurusan surat - menyurat .
Melihat kejadian itu sontak saja tanpa dipandu masyarakat yang berada di depan meja pelayanan pengurusan Disdukcapil langsung meneriaki orang tersebut dan secara bersamaan bersorak " Hooooiii Hooooii Huuuu ".

Melihat kejadian dan kegaduhan tersebut awak media segera  berlari kebelakang guna untuk mengambil foto oknum yang berada di belakang gedung Disdukcapil yang di duga melakukan pengurusan melalui jendela.
Namun sayang ketika diambil fotonya orang tersebut sudah mendapatkan lembaran surat yang diduga berasal dari salah satu pekerja Dukcapil yang memberikan nya melalui jendela.

Diduga hal ini sering terjadi di Disdukcapil Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis ini ,pasalnya mereka sangat cepat dalam memainkan jendela yang pada saat oknum dari luar menyerahkan berkasnya atau sebaliknya.

Karena kurang puas dengan penemuan tersebut awak media kembali mengamati pergerakan setiap anggota Disdukcapil Dan Beberapa Oknum Diduga Calo Dan Kenalan Staf UPT Disdukcapil Mandau yang diduga melakukan pelanggaran.

Setelah cukup lama mengamati hal tersebut awak media menemui salah satu anggota Dukcapil Mandau untuk konfirmasi atas permasalahan tersebut ,Namun oknum tersebut tidak bisa memberikan jawaban dan meminta agar awak media kembali lagi besok pagi untuk langsung konfirmasi dengan Dra.Irdawati selaku Kepala UPT Disdukcapil Kecamatan Mandau.

Sekira pukul 14 : 30 wib awak media kembali mendatangi kantor UPT  Disdukcapil Mandau untuk melakukan konfirmasi kepada kepala UPT Disdukcapil Kecamatan Mandau.

Namun saat ditemui awak media untuk melakukan konfirmasi ,Dra. Irdawati mengatakan bahwa dirinya masih sibuk dan banyak pekerjaan yang harus diselesaikan sehingga hanya dapat melakukan perbincangan dengan awak media secara singkat pada ( 06 Juli 2018 ).

Ketika ditanyakan tanggapannya selaku Kepala UPT Disdukcapil Mandau mengenai adanya dugaan pengurusan dari jendela dan adanya beberapa orang yang masuk kedalam ruangan kerja Dukcapil Mandau untuk melakukan pengurusan surat menyurat dengan Tegas dirinya mengatakan itu tidak ada dan tidak benar padahal saat itu dirinya tidak berada di kantor UPT Disdukcapil ( Tidak masuk kerja )
Padahal seharusnya dirinya harus mempertanyakan kebenarannya kepada anggotanya dulu tentang benar tidaknya adanya kejadian pelanggaran saat dirinya sendiri tidak berada di Kantor UPT Disdukcapil Mandau bukannya langsung menjawab dengan mengatakan hal itu tidak ada.

Setelah itu awak media kembali menunjukkan beberapa foto dari hasil jepretan kamera Handphone yang diambil oleh awak Media Nasional Obor Keadilan yang saat itu berada di Kantor UPT Disdukcapil Kecamatan Mandau.

Dalam foto tersebut terlihat jelas beberapa oknum yang berada di dalam ruangan Dukcapil dalam keadaan pintu tertutup padahal jelas disitu terpampang tulisan " Dilarang Masuk Kecuali Staf UPT Disdukcapil Mandau ".

Setelah melihat foto tersebut Kepala UPT Disdukcapil mengatakan akan memangil anggotanya untuk mepertanyakan hal tersebut .

Setelah itu dirinya mengatakan bahwa masih banyak pekerjaan lagi yang harus dikejarkan dan segera meninggalkan awak media yang saat itu berada di Kantor Dukcapil Kecamatan Mandau. ( Galih )

Editor : Redaktur
Penanggung Jawab Berita : Obor Panjaitan

Media Nasional Obor Keadilan menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : obor.leo@gmail.com dan atau via wa : 082114445256

KOMENTAR
TERKINI