|

Pemerintah Harus Percepat Selesaikan Penerbitan KTP Elektronik

Image result for azikin solthan
Foto : Azikin Solthan (Dok. Istimewa)

JAKARTA | Media Nasional Obor Keadilan | Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Azikin Solthan meminta kepada Pemerintah yakni Kementerian Dalam Negeri untuk secepatnya menyelesaikan pencetakan kartu tanda penduduk elektronik (KTP-E) kepada semua masyarakat yang berhak sebelum penyelenggaraan pilkada serentak 2018 berlangsung.

"Sampai saat ini, di sejumlah daerah masih cukup banyak penduduk yang belum mendapatkan KTP-E," kata Azikin Solthan, di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (23/11/2017)

Azikin meminta Kementerian Dalam Negeri melalui struktur kelembagaannya di daerah melakukan pengecekan data penduduk terkini, baik yang telah berusia 17 tahun ke atas, pindah domisili, maupun yang telah meninggal dunia.

Kementerian Dalam Negeri, lanjutnya menuturkan, juga sekaligus melakukan pengecekan, berapa banyak penduduk yang belum memiliki KTPE, baik yang telah melakukan perekaman retina tapi belum dicetak blanko KTP-E-nya maupun penduduk yang sama sekali belum dilakukan perekaman retina.

"Kementerian Dalam Negeri agar sudah menyelesaikan pencetakan KTP-E sebelum pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018. Jangan sampai ada penduduk pemilih yang batal memiliki hak pilih," tandasnya.

Penulis : France
Editor : Redaktur

Komentar

Berita Terkini